Derby Country 1-3 Manchester United (30/1/2016)

Sabtu, 30 Januari 2016

Manchester United sukses melaju ke babak kelima ajang Piala FA. The Red Devils menyingkirkan Derby County dengan skor akhir 3-1.

Di pertandingan yang berlangsung di Pride Park Stadium, Sabtu (30/1/2016) dinihari WIB, MU dan Derby County bermain imbang 1-1 saat bebak pertama.

Gol 'Setan Merah' dicetak oleh Wayne Rooney pada menit 16, lalu dibalas oleh George Throne pada menit 37.

Tim besutan Lous van Gaal itu bisa menang setelah menambah dua gol di babak kedua lewat kaki Daley Blind dan Juan Mata.

MU memastikan satu tempat di babak kelima dengan kemenangan 3-1.

MU mendapatkan peluang pertama di menit ketiga. Sepakan Anthony Martial meneruskan umpan Rooney masih menyamping.

Tujuh menit berselang, Derby County membalas. Tapi, percobaan dari Cyrus Christie dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap De Gea.

MU membuka keunggulan pada menit 16. Gol itu tercetak atas nama Rooney. Dia menerima umpan Martial di tepi sisi kanan kotak penalti Derby County lalu melakukan tusukan ke arah tengah jantung pertahanan. Rooney lantas melepaskan sepakan terukur yang masuk ke gawang Scott Carson.

Satu peluang didapat Derby County lagi di menit 21. Belum membuahkan hasil, sundulan Nick Blackman masih bisa diantisipasi David De Gea.

Dua menit kemudian MU kembali mengancam. Sepakan Martial masih belum menemui bidang.

Gawang MU kebobolan di menit 37. Chris Martin mengirimkan umpan matang untuk Thorne yang bisa meloloskan diri dari kawalan bek tengah MU. Dengan tenang pemain bernomor punggung 34 itu menceploskan bola ke gawang yang dikawal De Gea dari dalam kotak penalti.

Rooney melewatkan peluang di menit 39. Martial berhasil mengirim umpan silang mendatar, tapi gagal disontek Rooney.

Blackman melepaskan sepakan percobaan dari luar kotak penalti di menit 44. Sial masih menyamping. Tak ada gol lagi hingga turun minum, skor 1-1 menjadi penghias papan skor saat jeda.

Selepas restart, Derby County mendapat kans di menit 52. Sepakan Thomas Ince dari dalam kotak penalti masih melesat

Rooney menyia-nyiakan peluang lagi di menit 56. Bisa menguasai bola sodoran Martial, dia gagal melepaskan sepakan ke gawang.

Semenit kemudian Mata yang gagal membuat gol. Bola umpan silang Jesse Lingard dikirim melebar dengan sundulan kepala.

Sundulan Marouane Fellaini di menit 61 juga belum berbuah hasil. Meneruskan umpan sepak pojok dari Blind, bolanya masih mengarah ke Carson.

Tekanan bertubi-tubi MU akhirnya berbuah hasil pada menit 65. Berawal dari umpan Mata ke Lingard, pemain bernomor punggung 35 itu bisa memberi umpan terukur untuk Blind yang lari dari belakang. Sepakan kaki kiri Blind mengarah ke pojok kiri bawah gawang Derby County.

Di menit 83, Juan Mata mampu menambah gol untuk MU. Sepakan kaki kirinya meneruskan umpan dari Martial gagal dibendung oleh Carson. MU menang 3-1 karena di sisa pertandingan tak ada gol tambahan.

Susunan Pemain

Derby County: Carson, Christie, Keogh, Shackell, Warnock, Johnson (Hendrick 76), Butterfield, Blackman (Camara 59), Ince, Thorne (Russel 76), Martin

MU: De Gea, Smalling, Blind, Varela, Borthwick-Jackson, Mata (Herrera 84), Martial, Fellaini, Schneiderlin (Carrick 74), Lingard, Rooney

Berita Terkait: