Juventus 1-0 AS Roma (25/1/2016)

Senin, 25 Januari 2016

Juventus berhasil memetik kemenangan 1-0 saat menjamu AS Roma di lanjutan Liga Italia. Hasil itu membuat mereka menjaga selisih poin di klasemen dari Napoli.

Saat melakoni pertandingan di Juventus Stadium, Senin (25/1/2016) dinihari WIB, Juve dan Roma masih bermain imbang di babak pertama.

Gol kemenangan dalam pertandingan itu baru hadir di menit 77, lewat sepakan kaki kiri Paulo Dybala.

Soccernet mencatat bahwa Juve tampil lebih dominan. Mereka mampu melakukan 55 persen penguasaan bola, 15 kali melepaskan percobaan, tujuh tepat sasaran, dan satu berbuah gol.

Sementara itu, Roma enam kali melepaskan percobaan, cuma satu yang sampai di tangan Gianluigi Buffon.

Dengan tambahan tiga angka ini, Juve masih ada di posisi dua klasemen. Mereka terus menempel Napoli yang ada di posisi pertama dengan raihan 47 poin. Selisih poin mereka dua angka.

Sementara dengan kekalahan ini, Roma menempati posisi lima dengan raihan 35 poin.

Juve mendapatkan peluang pertama di laga ini lewat satu tendangan jarak jauh dari Leonardo Bonucci di menit. keenam Tapi, Wojciech Szczesny masih sigap hingga gawang Roma masih aman dari kebobolan.

Roma membalas 11 menit kemudian. Satu kans itu hadir lewat satu sepakan dari jarak jauh yang dilakukan Alessandro Florenzi itu masih belum tepat sasaran.

Patrice Evra melakukan percobaan, tendangannya di menit 23 di sisi kiri pertahanan Roma masih melebar. Semenit kemudian Paul Pogba gantian mengancam dengan sundulannya, tapi juga masih melesat.

Juve menlepaskan percobaan lagi lewat Sami Khedira di menit 34. Sialnya, sepakan meneruskan bola sodoran Dybala itu masih bisa diblok.

Roma mengancam lagi lewat Florenzi. Sial, sepakan dari sudut sempit itu masih melebar ke sisi kanan gawang yang dikawal Gianluifi Buffon.

Di babal pertama tak ada gol tercipta, skornya masih 0-0.

Di babak kedua, Juve mendapatkan peluang pertama pada menit 49. Usaha dari Giorgio Chiellini itu masih bisa diblok pemain belakang Roma.

Usaha dari kubu 'Serigala Ibukota' pada menit 64 dari kuar kotak penalti juga mengalami nasib yang sama. Tendangan Radja Nainggolan masih bisa di blok oleh para pemain belakang Juve.

Pada menit 77, Juve bisa memecah kebuntuan. Dybala yang mencatatkan nama di papan skor. Lewat sebuah satu serangan cepat, Pogba bisa mengirimkan umpan terobosan terukur.

Dybala mampu meloloskan diri dari jebakan offside, lalu melepaskan sepakan terarah kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti Roma.

Juve mengancam lagi pada menit 86. Evra melepaskan sepakan dar sisi kiri kotak penalti, tapi masih bisa di antisipas Szczesny.

Hingga pertandingan kelar tak ada tambahan gol tercipta, Juve memetik kemenangan dengan skor 1-0.


Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 66), Khedira, Marchisio, Pogba, Evra; Dybala (Morata 84), Mandzukic

Roma: Szczesny; Manolas, De Rossi, Rudiger; Florenzi (Torosidis 93), Pjanic, Vainqueur (Keita 71), Digne; Nainggolan; Salah (Sadiq 90), Dzeko

Berita Terkait: