Nemanja Vidic Gantung Sepatu

Sabtu, 30 Januari 2016

Berakhir sudah karier Nemanja Vidic sebagai pesepakbola profesional. Bek tengah asal Serbia itu memutuskan menggantung sepatunya setelah terus dihantam cedera.

"Waktunya sudah datang untuk saya untuk menggantung sepatu. Cedera yang saya punya dalam beberapa tahun terakhir mempercepat ini semua," demikian pernyataan Vidic seperti dikutip dari Sky Sports.

Vidic terakhir memperkuat Inter Milan. Namun pada pertengahan Januari lalu dia berpisah dengan Nerazzurri sebagai hasil kesepakatan bersama. Dia sama sekali belum bermain di musim 2015/2016 ini setelah menjalani operasi pada Agustus 2015.

Vidic pindah ke San Siro pada musim panas 2014/2015, setelah sebelumnya selama sembilan musim memperkuat Manchester United. Bersama The Red Devils, pemain yang memulai kariernya bersama Red Star Belgrade itu menjalani periode terbaiknya.

Di Old Trafford dia memenangi lima Premier League, lima titel Community Shield, tiga Piala Liga serta masing-masing sekali menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya berterimakasih pada semua pemain yang pernah bermain bersama, seluruh manajer dan staff yang pernah bersama, dan saya ucapkan terimakasih yang besar pada fan atas dukungannya selama bertahun-tahun," lanjut pria yang pada Oktober lalu merayakan hari jadinya yang ke-34 itu.

Di tim nasional Serbia dia tampil di 56 pertandingan dengan koleksi dua gol. Sementara di Inter Milan dia bermain 28 kali dan menyumbang satu gol.

Berita Terkait: