Bournemouth 2-1 Manchester United (13/12/2015)

Senin, 14 Desember 2015

Manchester United memperpanjang catatan tak pernah menang di Liga Inggris menjadi tiga laga. The Red Devils baru saja takluk 1-2 dari Bournemouth.

Dalam pertandingan di Goldsands Stadium, Minggu (13/12/2015), Bournemouth unggul cepat lewat sepak pojok langsung Junior Stanislas pada menit kedua.

Gol itu bisa disamakan oleh Marouane Fellaini yang membuat paruh pertama laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, MU kembali kebobolan lewat situasi sepak pojok. Kali ini, Joshua King yang mencatatkan nama di papan skor meneruskan umpan sepak pojok Matt Ritchie.

Dengan kemenangan ini, Bournemouth mampu menempati posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 16 angka. Sementara itu, MU tetap menempati posisi empat dengan raihan 29 poin.

MU sudah tak menang di tiga laga terakhir di Liga Inggris, setelah sebelumnya menuai hasil imbang saat melawan Leicester City dan West Ham United.

Bournemouth bisa unggul cepat di menit kedua. Gol Stanislas itu dicetak lewat satu sepak pojok. Stanislas mengincar sisi tiang jauh, yang sepakannya langsung masuk ke gawang David De Gea.

Di menit kelima, MU mendapatkan peluang emas. Sepakan Fellaini dari jarak dekat bisa diblok Artur Boruc, Paddy McNair menyundul bola rebound tapi masih menyamping.

Anthony Martial mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol pada menit 18. Dia mampu menguasai bola backpass dari Stanislas, tapi bola tendangannya masih jauh dari sasaran.

Enam menit berselang MU bisa menyamakan kedudukan. Fellaini yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memphis Depay menerima satu umpan panjang dari Michael Carrick, lalu bisa mengontrol dengan dada. Sepakan Memphis bisa ditepis, tapi Fellaini bisa menceploskan bola rebound.

MU harus kehilangan Jesse Lingard karena megalami cedera pada menit 31. Dia digantikan Andres Pereira.

Bournemouth kembali mengancam di menit 33 lewat King. Sepakannya meneruskan umpan Stanislas masih belum bisa membuahkan hasil.

Sembilan menit kemudian, Ritchie juga tak mau ketinggalan melakukan percobaan. Sepakannya bisa ditangkap dengan sempurna oleh De Gea.

Di menit 54, MU kembali kebobolan. Gol itu kembali tercipta lewat sepak pojok.

Ritchie yang mengambil sepak pojok, yang bisa disambut oleh King dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Dia lepas dari penjagaan Daley Blind. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Bournemouth.

Glenn Murray melewatkan peluang emas di menit 72. Tinggal berhadapan dengan De Gea, sepakannya masih melayang jauh. Semenit kemudian, tendangannya dari muka gawang masih juga melebar.

Martial belum bisa memanfaatkan peluang di menit 77. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih melesat di atas mistar.

Di sisa pertandingan, MU tetap tak bisa mengejar ketertingalan. Mereka kalah dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain

Bournemouth: Boruc, Smith, Cook, Francis, Daniels, Ritchie, Surman, Arter (O'Kane 86), Gosling, Stanislas, King (Murray 65)

MU: De Gea, Varela, McNair (Jones 90), Blind, Borthwick-Jackson, Carrick, Fellaini (Powell 74), Lingard (Pereira 31), Mata, Memphis, Martial

Berita Terkait: