Aston Villa 0-1 Manchester United (15/8/2015)

Sabtu, 15 Agustus 2015

Manchester United kembali mereguk kemenangan di Premier League 2015-16. Bertandang ke markas Aston Villa, MU keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol Adnan Januzaj.

Bertempat Villa Park, Sabtu (15/8/2015) dinihari WIB, MU lebih dominan di pertandingan ini. Statistik ESPNFC memperlihatkan bahwa MU memiliki 54 persen penguasaan bola dengan sembilan percobaan tapi hanya dua upanya yang mengarah ke gawang termasuk gol Januzaj di menit ke-29.

Sedangkan Villa, memiliki 46 persen penguasaan bola menciptakan lima percobaan tapi hanya satu upayanya yang mengara ke gawang.

Dengan kemenangan ini, MU sementara memimpin klasemen dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan sedangkan Villa berada di peringkat ketujuh dengan tiga poin.

MU membuang peluang di menit ke-16. Berawal dari tendangan bebas Memphis, bola yang jatuh di sisi kanan kotak menemui Morgan Schneiderlin tapi tandukannya masih jauh dari sasaran.

Idrissa Gueye menusuk dari sisi kiri dan melewati dua pemain belakang MU sebelum umpannya bisa dipotong.

Gol yang ditunggu-tunggu MU akhirnya tercipta di menit ke-29. Setelah menerima umpan Juan Mata, Januzaj mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan mendatar yang membentur tiang jauh sebelum masuk ke gawang Villa. MU memimpin 1-0.

Di menit ke-38, Villa mengklaim penalti setelah Micah Richards ditarik Matteo Darmian saat menanduk bola sepak pojok. Tapi wasit tidak menggubris dan pertandingan berlanjut.

Selepas jeda, Villa menciptakan peluang berbahaya di awal babak kedua setelah bola yang dikuasai Mata berhasil direbut tim lawan. Namun, sepakan Jordan Ayew dari luar kotak penalti melambung.
Peluang berbahaya lain kembali dilahirkan tim tuan rumah. Jordan Amavi menyisir sisi kanan pertahanan MU untuk melepaskan umpan ke muka gawang tapi tidak ada rekannya yang menyambut bola. Villa semakin agresif. Di menit ke-55, sundulan Gabriel Agbonlahir mengarah ke sudut atas gawang MU berhasil ditangkap Sergio Romero.

Sebuah peluang emas dilewatkan oleh Memphis di menit ke-73. Umpan panjang apik Mata diterima Memphis, yang berada di kotak penalti. Tanpa tekanan dari pemain Villa, sepakan Memphis justru melebar.


Susunan Pemain

ASTON VILLA: Guzan, Bacuna, Richards, Clark, Amavi, Veretout (Sanchez 79'), Gueye, Westwood, Ayew, Agbonlahor, Sinclair (Gestede 59')

MANCHESTER UNITED: Romero, Darmian, Smalling, Blind, Shaw, Carrick (Schweinsteiger 60'), Schneiderlin, Mata, Memphis (Young 83'), Januzaj (Herrera 60'), Rooney

Berita Terkait: