Arsenal Juara Community Shield 2015/2016

Minggu, 02 Agustus 2015

Arsenal memastikan diri menjadi juara ajang Community Sheild 2015. The Gunners memetik kemenangan 1-0 atas Chelsea berkat gol sumbangan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley, Minggu (2/8/2015) malam WIB, gol kemenangan Arsenal itu dicetak pada babak pertama. Oxlade-Chamberlain mencetaknya lewat satu sepakan keras kaki kiri pada menit 24.

Dalam pertandingan itu, The Blues dicatat oleh Soccernet banyak membuang-buang peluang. Mereka 14 kali melepaskan percobaan, dan cuma dua menemui sasaran.

Bagi Arsenal, gelar juara Community Shield 2015 ini merupakan ulangan tahun lalu. Di tahun 2014, mereka mempecundangi Manchester City dengan skor tiga gol tanpa balas.

Laga antara Arsenal melawan Chelsea kali ini miskin peluang di 15 menit pertama. Kedua tim belum membukukan sepakan ke arah gawang lawan.

Chelsea lebih banyak menunggu di garis pertahanan, sementara itu Arsenal yang unggul penguasaan bola masih kesulitan menembus pertahanan ketat 'Si Biru'.

Peluang pertama untuk Arsenal hadir pada menit 23. Theo Walcott melakukan sundulan meneruskan umpan dari Mesut Oezil lewat satu tendangan bebas. Sundulan Walcott itu masih bisa ditangkap oleh Thibaut Courtois.

Semenit kemudian, Oxlade-Chamberlain membuka skor untuk untuk Arsenal. Sepakan kaki kiri keras yang dia lakukan dari sisi kanan kotak penalti Chelsea gagal diantisipasi oleh Courtois. Arsenal unggul 1-0. Gol ini merupakan hasil umpan Walcott.

Chelsea mendapatkan peluang pertama pada menit 33. Tapi, tendangan Ramires dari luar kotak penalti masih di atas mistar gawang yang dikawal oleh Petr Cech. Tiga menit berselang, sundulan pemain bernomor punggung tujuh itu juga belum membuahkan hasil.
Di menit 41, Branislav Ivanovic melakukan penyelamatan. Hector Belerin berhasil mengirimkan umpan matang, Nacho Monreal kalah berduel dengan Ivanovic yang menunggu di tiang jauh.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan. Arsenal unggul 1-0 saat turun minum.

Di awal babak kedua, Chelsea melakukan pergantian pemain. Loic Remy yang tak cukup memberikan kontribusi, digantikan striker anyar, Radamel Falcao. Tujuh menit kemudian, giliran Ramires yang ditarik. Dia digantikan oleh Oscar.

Tiga menit berada di lapangan Oscar melepaskan percobaan. Sial sepakannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Eden Hazard mendapatkan peluang di menit 61, sialnya tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih saja belum menemui bidang. Chelsea dicatat Soccernet sudah melakukan enam kali sepakan ke gawang hingga menit 61, tapi tak ada satupun yang on target.

Petr Cech melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang Arsenal. Sepakan bebas melengkung dari Oscar pada menit 68, berhasil dia tepis.

Olivier Giroud yang masuk menggantikan Walcott pada menit 65, mendapatkan kans di menit 69. Sontekannya dari jarak dekat, masih melesat jauh.

Lima menit berselang, Kurt Zouma menyundul bola dari dalam kotak penalti Arsenal mengarah ke tengah atas gawang. Cech masih sigap menangkap bola.

Arsenal mendapatkan peluang pada menit 86. Santi Cazorla gagal menaklukkan Courtois dari jarak dekat, bola rebound gagal dimanfaatkan Aaron Ramsey karena sepakannya masih membentur bek Chelsea.

Keiran Gibbs gagal memanfaatkan peluang emas pada masa injury time. Tinggal berhadapan dengan Courtois, sepakannya gagal melewati kiper asal Belgia itu.

Di sisa pertandingan, Arsenal maupun Chelsea tak mampu mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan 'Gudang Peluru'.

Susunan Pemain:

Arsenal: Cech, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Bellerin, Coquelin, Oezil (Gibbs 82), Oxlade-Chamberlain (Arteta 76), Ramsey, Cazorla, Walcott (Giroud 65)

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (Moses 81), Azpilicueta (Zouma 69), Matic, Fabregas, Ramires (Oscar 53), Willian, Hazard, Remy (Falcao 46)

Berita Terkait: