Jersey Baru Barcelona 2015/2016

Senin, 25 Mei 2015

Setelah liga menuntaskan kompetisinya, dimulailah periode di mana klub-klub mulai memamerkan jersey barunya untuk musim depan. Barcelona membuat gebrakan dengan seragam bergaris horisontalnya.

Seragam tanding Barcelona untuk musim 2015/2016 sebenarnya secara mendasar masih sama dengan yang dipakai musim ini. Bedanya adalah, jika sebelumnya warna biru dan merah marun di jersey Lionel Messi dkk berselang secara vertikal maka kali ini polanya horizontal.

Masih disponsori Nike, jersey tersebut terdiri dari empar garis horizontal berwarna merah marun dengan dasar warna biru. Dikutip dari AS, ini adalah kali pertama dalam 115 tahun sejarah The Catalans mereka punya seragam dengan corak horizontal.

Mengubah corak jersey dari vertikal ke horizontal dikhawatirkan akan memicu protes dari suporter Barca karena dianggap mengubah tradisi klub. Namun Nike meyakinkan kalau ide mengubah pola garis jersey justru terinspirasi dari fans Barca yang sedang mengibarkan bendera di Camp Nou.

"Itu seperti fans Barca mengibarkan bendera pertandingan di Camp Nou. Corak juga sudah dipakai sebelumnya di tim basket, rugby dan atletik Barcelona," demikian penyataan Nike di AS.

Untuk seragam tandang, Nike membekali Barca dengan kaus berwarna kuning. Seragam ini juga beda dengan yang pernah dipunya Barca sebelumnya karena di bagian depan polos sementara pada sisi belakang berhias garis vertikal.

Berita Terkait: