Real Madrid 7-3 Getafe (24/5/2015)

Senin, 25 Mei 2015

Real Madrid menyudahi musimnya dengan menyuguhkan kemenangan 7-3 atas Getafe untuk publik Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol untuk Madrid di laga jornada 37 La Liga tersebut.

Pertandingan di Bernabeu, Minggu (24/5/2015) dinihari WIB, berjalan cukup terbuka. Hasilnya enam gol, masing-masing tiga untuk kedua kubu, sudah lahir di paruh pertama laga dengan tuan rumah dan tim tamu saling kejar. Trigol Ronaldo sendiri sudah lahir di babak ini.

Akan tetapi, di babak kedua El Real jauh lebih menguasai permainan. Madrid pun berhasil menambah empat gol lain dari Javier Hernandez, James Rodriguez, Jese Rodriguez, dan Marcelo sedangkan Getafe sebaliknya.

Hasil tersebut membuat Madrid menyudahi musim dengan 92 poin dari 38 laga, membuat 118 gol dan kebobolan 38 gol. Tambahan tiga gol sekaligus membuat Ronaldo menjadi topskorer La Liga dengan 48 gol.

Madrid membuka keunggulan ketika laga berjalan 13 menit. Aksi Marcelo di sayap diakhiri dengan kiriman bola ke arah Ronaldo yang menyambutnya dengan tandukan kepala.

Sembilan menit berselang Getafe menyamakan kedudukan. Usai menerima bola di tengah, Sergio Escudero melepaskan tembakan spekulasi yang mengirim bola melaju deras ke gawang Madrid tanpa bisa dihadang Iker Casillas.

Gawang Casillas jebol lagi di menit ke-26 dengan Getafe berbalik unggul. Pedro Leon melepaskan operan jitu untuk Diego Castro yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat skor jadi 2-1 untuk tim tamu.

Ronaldo membuat gol keduanya dalam pertandingan, sekaligus untuk menyamakan kedudukan, di menit ke-32. Ia melakuannya lewat sebuah tendangan bebas.

Dua menit kemudian Ronaldo melengkapi hat-trick. Sebuah pelanggaran terhadap Javier Hernandez membuat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo maju jadi algojo dan tak membuang peluang untuk membawa Madrid unggul lagi.
Sebelum turun minum, tepatnya di menit ke-42, gol keenam dalam laga tercipta. Medhi Lacen memanfaatkan sebuah situasi bola mati dari tendangan penjuru untuk mengubah skor jadi 3-3.

Dua menit memasuki babak kedua, Madrid memimpin lagi. Sundulan Ronaldo di depan gawang masih membuat bola mental mengenai mistar. Hernandez lalu memanfaatkan bola rebound dengan sepakan dari sudut sempit.

Giliran James Rodriguez mencetak gol di menit ke-51 untuk membawa Madrid memperbesar keunggulan. Dari tendangan bebas, ia mencetak gol yang membuat Madrid kini unggul 5-3.

James kemudian ganti menjadi pengumpan dalam gol berikutnya untuk Madrid. Aksi dari Jese Rodriguez dalam bekerja sama dengan James diakhiri dengan sontekan untuk mengirim bola melewati hadangan Jordi Codina.

Di menit-menit akhir, sebuah serangan cepat dimanfaatkan Jese lewat operan ke arah Marcelo yang berhasil menutup pesta gol Madrid dengan satu dari dirinya.

Susunan Pemain

Madrid: Casillas; Arbeloa (Carvajal 46'), Nacho, Pepe (Varane 40'), Marcelo, Illarramendi, Kroos, James, Ronaldo (Odegaard 58'), Jese, Hernandez.

Getafe: Codina; Vigaray, Alexis, Naldo, Escudero, Rodriguez (Felip 72'), Lacen, Pedro Leon (Ivan Lopez 84'), Sarabia, Castro (Diawara 79'), Fredy.

Berita Terkait: