Nico Rosberg Menangi GP Monaco (24/5/2015)

Senin, 25 Mei 2015

Pebalap tim Mercedes Nico Rosberg memenangi balapan di seri GP Monako. Sebastian Vettel menyumbangkan podium kelima untuk Ferrari dengan menempati posisi runner up.

Memulai balapan di Circuit de Monaco, Minggu (24/5/2015), dari posisi pertama, Rosberg baru berhasil mengambil alih posisi terdepan pada lap 66. Setelah itu, Rosberg berhasil menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu satu jam 49 menit 18,420 detik.

Sementara itu, Vettel berhasil menempati posisi runner up setelah bertarung ketat dengan Lewis Hamilton. Dia finis 4,4 detik lebih lamabat dari Rosberg.

Sementara itu, Hamilton yang menjadi pimpinan adu cepat hingga 65 lap harus puas di posisi ketiga. Dia menyentuh garis finis enam detik lebih lambat dari pemenang balapan.

Melengkapi posisi 10 besar berturut-turut ada Daniil Kvyat, Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, Sergio Perez, Jenson Button, Felipe Nasr, dan Carlos Sainz.

Meski menempati posisi tiga, Hamilton tetap menempati posisi pertama klasemen pebalap dengan koleksi poin sebanyak 126 angka.

Rosberg ada di posisi dua dengan raihan 116 angka. Sementara itu, Vettel ada di posisi tiga dengan catatan 98 poin.

Berita Terkait: