Real Madrid 1-0 Atletico Madrid (23/4/2015)

Jumat, 24 April 2015

Real Madrid harus bersusah payah untuk menyingkirkan Atletico Madrid. El Real butuh gol Javier 'Chicharito' Hernandez di menit-menit akhir waktu normal untuk menang 1-0 dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Pada laga leg kedua perempatfinal yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (23/4/2015) dinihari WIB, Madrid tampil dominan dengan menguasai bola 63 persen serta bikin 23 tembakan, 8 on target. Sementara Atletico cuma bikin enam tembakan dengan dua on goal.

Dari delapan tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit, Madrid mendapat satu gol lewat Hernandez di menit ke-88. Atletico sendiri bermain dengan 10 orang sejak menit ke-76 karena Arda Turan mendapat dua kartu kuning.

Dengan hasil ini maka Los Blancos melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 1-0, setelah main imbang 0-0 di leg pertama.

Madrid ambil inisiatif serangan sejak menit awal untuk secepatnya bikin gol, namun Atletico mampu bertahan dengan baik dan tidak memberi ruang sedikit pun bagi pemain tuan rumah menciptakan peluang.

Baru di menit ke-12 Javier Hernandez memberi kans bikin gol pertama untuk timnya. Berada bebas di sisi kiri kotak penalti Atletico, Hernandez memilih untuk menembak langsung dan bola menyasar sisi samping gawang.

Semenit kemudian giliran Cristiano Ronaldo yang mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Atletico. Sayang sepakan kaki kirinya malah mengarahkan bola melebar dari sasaran.

Madrid terus menekan pertahanan Atletico tapi mereka kesulitan untuk menembus rapatnya jarak antara para pemain tim tamu. Di menit ke-28 Atletico dapat peluang pertamanya lewat sepakan Jesus Gamez tapi masih tepat di tangkapan Iker Casillas.

Jan Oblak harus menepis free kick Ronaldo dari jarak 30 yard di menit ke-32 dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Peluang terbaik Madrid hadir dua menit jelang turun minum. Umpan terobosan Hernandez menemui Ronaldo di kotak penalti dan lantas menembaknya dari jarak dekat, tapi bola masih mengenai tubuh Oblak yang berujung tembakan sudut.

Skor 0-0 bertahan hingga 45 menit pertama habis.

Empat menit selepas jeda Madrid mendapat peluang emas bikin gol. Lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan Isco, Hernandez memilih menembak langsung bola ketimbang mengumpan ke James yang berada di posisi lebih menguntungkan. Sayang tembakan Hernandez melebar dari sasaran.

Madrid masih menguasai jalannya laga namun kembali rapatnya lini belakang Atletico membuat Ronaldo dkk. kesulitan bikin gol.

Tuan rumah mendapat angin segar ketika Atletico harus bermain dengan 10 orang di menit ke-76 usai Arda Turan mendapat kartu kuning kedua, karena melanggar Sergio Ramos.

Di menit ke-79 Oblak kembali jadi tembok untuk Atletico. Kali ini sepakan Hernandez dari jarak dekat bisa ditepisnya dan hanya berujung sepak pojok.

Hernandez! Akhirnya penyerang asal Meksiko itu mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88 setelah berkali-kali upayanya gagal.

Diawali umpan 1-2 James dan Ronaldo yang membelah pertahanan Atletico, nama terakhir mengirimkan bola ke Hernandez yang berdiri bebas dan tanpa kesulitan menggulirkan bola ke gawang Oblak.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Madrid berhak lolos ke semifinal.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Varane, Pepe, Coentrao (Arbeloa 91'); Sergio Ramos, Kroos, James, Isco (Illarramendi 93'); Ronaldo, Hernandez (Jese 89').

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Miranda, Godin, Jesus Gamez; Tiago (Jose Gimenez 86'), Koke, Arda, Saul; Mandzukic, Griezmann (Raul Garcia 65').

Berita Terkait: