Wilfried Bony Resmi ke Manchester City

Jumat, 16 Januari 2015

Wilfried Bony akhirnya benar-benar resmi pindah dari Swansea City ke Manchester City. Penyerang asal Pantai Gading itu telah menandatangani kontrak 4,5 tahun dengan The Citizens.

"Swansea City telah menuntaskan transfer yang memecahkan rekor klub dari penyerang Wilfried Bony ke Man City," tulis Swansea di laman web situs resmi klub.

"Menyusul pembahasan dengan juara bertahan Premier League tersebut, the Swans petang ini menyepakati sebuah perjanjian yang tak bisa disebutkan rinciannya untuk pemain asal Pantai Gading tersebut," lanjut keterangan itu.

City juga sudah mengonfirmasi transfer tersebut di laman web situs resminya. Tak ada nilai transfer yang diumumkan, meskipun media-media Inggris Raya mengabarkan bahwa City menebus Bony dari Swansea dengan nilai transfer 30 juta poundsterling.

"Wilfried Bony bergabung dengan City," sebut City seraya menyatakan bahwa pemain berusia 26 tahun itu akan mengenakan kostum nomor punggung 14 di Etihad.

Menariknya, konfirmasi dari kedua klub tersebut muncul tidak berapa lama setelah Swansea justru melontarkan bantahan bahwa sudah bersepakat dengan City seputar transfer Bony.

Bony sendiri saat ini sedang bersama tim nasional Pantai Gading untuk tampil di Piala Afrika. Ia disebutkan bakal bergabung dengan rekan-rekan barunya setelah partisipasi Pantai Gading di turnamen tersebut berakhir.

Ia merupakan topskorer Premier League di tahun kalender 2014 dengan 20 gol dan sudah mencetak 34 gol dari 70 pertandingan untuk Swansea setelah bergabung dari Vitesse Arnhem pada 2013.

Berita Terkait: