Nadine Kessler Pesepakbola Wanita Terbaik Dunia 2014

Selasa, 13 Januari 2015

Gelandang serang Wolfsburg yang juga pemain tim nasional Jerman, Nadine Kessler, meraih gelar Pesepakbola Wanita Terbaik Dunia 2014. Nadine mengungguli Marta dan Abby Wambach yang pernah berjaya di ajang ini.

Kesuksesan Nadine ini melanjutkan prestasi rekan setimnya di timnas yakni Nadine Angerer, yang tahun lalu jadi pemain terbaik. Pemain 26 tahun itu meraih 17,52% suara, mengalahkan Marta dengan 14,16% dan Abby Wambach yang mendapatkan 13,33%.

Atas raihan ini, Nadine mengungkapkan terima kasihnya untuk pelatih dan rekan-rekan setimnya di Wolfsburg. Tak lupa dia menyebut Junior Malanda, pemain muda klubnya yang beberapa waktu lalu meninggal akibat kecelakaan mobil.

"Jantung saya berdegup kencang. Setelah tragedi meninggalnya Junior Malanda di klub kami, kami kesulitan dalam hal memahami apa yang telah terjadi dalam beberapa hari terakhir," kata Nadine.

"Saya ingin berterima kasih kepada banyak orang yang hebat, pelatih saya, dan rekan-rekan setim. Tanpa usaha mereka, penghargaan ini tidak akan mungkin diraih. Saya akan membagi penghargaan ini dengan semua orang-orang tersebut," tambahnya.

Ini adalah gelar pertama pemain yang berjasa membawa Jerman menjuarai Piala Eropa 2013 tersebut.

Sepanjang tahun 2014, Nadine memang tampil impresif. Dia mengantarkan Wolfsburg meraih dua titel yakni Bundesliga dan Liga Champions.

Berita Terkait: