Manchester City 0-2 Arsenal (18/1/2015)

Senin, 19 Januari 2015

Manchester City gagal menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Chelsea. Ini setelah juara bertahan Premier League itu takluk 0-2 dari Arsenal di Etihad Stadium.

Pada laga yang dihelat, Minggu (18/1/2015) malam WIB, Arsenal memimpin 1-0 di babak pertama lewat penalti Santi Cazorla. Di babak kedua Olivier Giroud mencetak gol kedua The Gunners.

Kekalahan kedua untuk City musim ini di kandang, setelah di pekan ketiga takluk 0-1 dari Stoke City. Gagal mendapat poin membuat The Citizens kini tertinggal lima angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Poin anak asuh Manuel Pellegrini adalah 47 dari 22 laga dan dua pekan lagi mereka akan tandang ke Stamford Bridge untuk melawan Chelsea

Sementara itu Arsenal di posisi kelima dengan 39 poin, selisih satu angka dari posisi keempat yang dihuni Manchester United.

Pertandingan berjalan dengan tempo datar sejak awal dan kedua tim jarang melakukan penetrasi ke kotak penalti.

Peluang pertama di laga ini hadir di menit ke-17 dari kubu Arsenal. Alex Oxlade-Chamberlain menyisir sisi kanan dan melepaskan crossing ke tiang dekat. Bola ditanduk Olivier Giroud namun sempat mengenai ujung kaki Fernandinho dan arahnya menyamping di sisi gawang Joe Hart.

Arsenal yang didominasi City justru mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-22 dari titik putih. Sebabnya Vincent Kompany melanggar Nacho Monreal yang bermain umpan 1-2 dengan Olivier Giroud.

Cazorla sebagai eksekutor sukses mengirimkan bola ke sudut kiri gawang Hart. Meski mampu menebaknya, Hart tak mampu menjangkau si kulit bundar. Arsenal memimpin 1-0 atas City.

Meski menguasai bola hingga 65 persen, namun City sepanjang babak pertama cuma bikin satu peluang lewat Sergio Aguero di menit ke-36. Tapi sundulannya meneruskan crossing James Milner melebar dari sasaran.

Sampai turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Demi menambah daya gedor, Manuel Pellegrini memasukkan Stevan Jovetic menggantikan James Milner di awal babak kedua.

City langsung menggebrak dan tiga menit selepas restart Aguero punya kans bikin gol. Dari sudut sempit dia menembak bola tapi David Ospina mampu menepisnya.

Di menit ke-55 kerjasama Alexis Sanchez, Giroud, dan Ramsey nyaris memberi gol kedua untuk Arsenal. Sayang Ramsey yang mendapat bola terakhir gagal menjaga akurasi tembakannya dan bola melayang di atas mistar.

Empat menit kemudian City mendapat peluang lagi. David Silva mengumpan pendek ke Jesus Navas yang ada di kotak penalti, lalu Navas menyodorkan bola ke muka gawang. Tapi sayang Aguero telat menyambut dan bola hanya bergulir ke luar lapangan.

Giroud! Penyerang asal Prancis itu menggandakan keunggulan Arsenal di menit ke-66. Free kick Cazorla mengarahkan bola ke kotak penalti dan kepala Giroud membelokkan arah bola untuk menjebol jala Hart.

Di menit ke-72 Sanchez menggiring bola di depan kotak penalti, lalu melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Hart.

Hingga laga berakhir skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain

Man City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Fernandinho (Lampard 63'), Fernando; Navas (Dzeko 75'), Silva, Milner (Jovetic 45'); Aguero.

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey (Flamini 84'), Coquelin, Cazorla; Oxlade-Chamberlain (Rosicky 65'), Giroud, Sanchez (Gibbs 84').

Berita Terkait: