Stoke City 1-1 Manchester United (1/1/2015)

Jumat, 02 Januari 2015

Manchester United cuma mampu membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris. The Red Devils bermain imbang 1-1 saat dijamu The Potters.

Saat melakoni pertandingan di Britania Stadium, Kamis (1/1/2015) malam WIB, Stoke bisa unggul lebih dulu pada menit kedua. Ryan Shawcross menjadi pencetak golnya.

MU bisa menyamakan kedudukan saat babak pertama memasuki menit 26. Gol itu dilesakkan oleh Radamel Falcao.

Sepanjang pertandingan, MU dicatat oleh Soccernet unggul penguasaan bola dengan catatan 66 persen. Tapi, mereka gagal menciptakan banyak peluang dengan hanya melepaskan enam percobaan dan dua tepat sasaran.

Sementara Stoke dicatat melakukan 10 kali percobaan, dan dua kali upaya mereka menemui bidang. Di akhir pertandingan skor 1-1 tak berubah.

Dengan hasil ini, MU memetik dua kali hasil imbang secara berurutan di Liga Inggris. Mereka tetap berada di posisi tiga klasemen dengan raihan 37 poin.

Sementara itu, Stoke ada di posisi 10 dengan raihan 26 angka.

Stoke bisa unggul cepat di menit kedua. Gol itu berawal dari sepak pojok yang disundul oleh Peter Crouch, lalu mengarah pada Shawcross.

Shawcross lalu bisa meneruskan bola masuk ke dalam gawang yang dikawal oleh David De Gea dari jarak dekat yang mengantarkan The Potters unggul 1-0.
MU mendapatkan peluang lewat sepakan bebas di menit 18. Sialnya, eksekusi Rooney masih melayang jauh dari sasaran.

Semenit kemudian, Stoke mengancam. Jonny Evans melakukan blunder di lini belakang saat sebuah bola terobosan bisa dicuri oleh Mame Diouf. Tak optimal, eksekusi terakhir Diouf masih melebar.

MU harus menunggu hingga menit 26 untuk menyamakan kedudukan. Gol itu juga berawal dari sepak pojok.

Falcao mampu menerima bola umpan silang Michael Carrick, lalu melakukan sontekan kaki kiri. Skor berubah menjadi 1-1.

MU mendapatkan peluang lewat sepakan bebas di menit 61. Sialnya, umpan Juan Mata dari sisi sayap kanan masih belum bisa dioptimalkan, sundulan Phil Jones masih bisa ditangkap oleh Asmir Begovic.

Robin Van Persie melewatkan peluang emas enam menit berselang. Menerima bola umpan dari Mata, sepakannya masih sedikit melebar dari gawang yang dikawal oleh Begovic.

Stoke mendapatkan kans beruntun di menit 68. Sundulan Crouch mmembentur tiang, setelah itu sepakan Diouf masih melambung jauh dari atas mistar.

Van Persie kembali mendapatkan peluang di menit 78. Belum membuahkan hasil, sontekannya meneruskan umpan silang Adnan Januzaj masih menyamping.

Rafael mendapatkan satu peluang di menit 89. Sial, sepakannya dari jarak dekat masih bisa diblok oleh pemain belakang Stoke.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, MU lawan Stoke berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Stoke: Begovic, Cameron, Shawcross, Muniesa, Pieters, Nzonzi, Whelan, Arnautovic (Assaidi 80), Walters, Diouf, Crouch

Man Utd: De Gea, Jones, Smalling, Evans, Carrick, Young (Rafael 75), Rooney, Mata, Shaw (Herrera 64), Falcao (Januzaj 64), van Persie

Berita Terkait: