Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik World Soccer 2014

Rabu, 31 Desember 2014

World Soccer Magazine sudah merilis daftar pemain terbaik tahun 2014 versi mereka. Penghargaan ini memang biasanya dirilis pada pertengahan Desember, beberapa pekan sebelum malam Ballon d'Or.

World Soccer Player of The Year seringkali disebut sebagai Ballon d'Or mini. Pasalnya, pemenang penghargaan ini sebagian besar juga akan menjadi pemenang Ballon d'Or. Tahun lalu Ronaldo yang mendapat penghargaan ini juga memenangkan Ballon d'Or. Berikut adalah perbandingan daftar pemenang World Soccer dan Ballon d'Or dari 1997 hingga 2012.


Para pemenang dalam penghargaan ini dipilih oleh jurnalis dan pengamat sepakbola dari seluruh dunia. Berbeda dengan Ballon d'Or yang hanya bisa memilih tiga nama, World Soccer mengumpulkan sepuluh nama dari setiap voter.

Award kali ini adalah edisi ke-32 yang sudah digelar World Soccer Magazine. Ini adalah award ketiga yang didapat Ronaldo. Ia sudah mendapatkan penghargaan sebagai World Soccer's Player of The Year pada 2008 dan 2013 lalu, tahun yang sama dengan keberhasilannya membawa pulang Ballon d'Or.

Berikut adalah daftar pemain terbaik versi World Soccer tahun 2014.

Berita Terkait: