Chelsea 6-0 Maribor (22/10/2014)

Rabu, 22 Oktober 2014

Chelsea memetik kemenangan besar saat berhadapan dengan Maribor di matchday 3 Liga Champions. The Blues memetik kemenangan dengan skor akhir enam gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (22/10/2014) dinihari WIB, Chelsea sudah unggul tiga gol saat babak pertama berakhir.

Gol-gol itu dilesakkan oleh Loic Remy, Didier Drogba -lewat tendangan penalti, dan juga John Terry.

Di babak kedua, tim besutan Jose Mourinho itu berhasil menambah tiga gol lagi. Yang pertama tercatat atas gol bunuh diri Matija Viler, dan sepasang gol Eden Hazard.

Dengan hasil ini, Chelsea pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu, Maribor ada di posisi juru kunci dengan kumpulan dua angka.

Maribor langsung tancap gas begitu peluit dibunyikan tanda laga dimulai. Pada menit keenam, mereka melakukan percobaan. Damjan Bohar melakukan sepakan dari tengah dalam kotak penalti, tapi masih melebar.

Chelsea mampu membuka keunggulan pada menit 13. Menerima umpan terobosan dari Terry, Remy bisa melepaskan sepakan terarah kaki kiri yang berbuah gol pertama Chelsea.

Tiga menit kemudian, Remy harus digantikan oleh Drogba. Dia mengalami masalah pada kakinya.

Chelsea mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit 22. Handball dari Damjan Bohar di dalam kotak penalti menjadi penyebabnya. Drogba yang menjadi eksekutor bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna. Chelsea pun unggul 2-0.
Tujuh menit berselang, giliran Cesc Fabregas yang melakukan percobaan. Sepakannya dari bagian muka kotak penalti bisa diblok.

Chelsea mampu menambah gol di menit 31. Gol itu tercatat atas nama John Terry. Fabregas mengirimkan umpan matang dengan kaki kanan dari sayap kanan, Terry yang sudah menunggu di muka gawang bisa memasukkan bola ke dalam gawang.

Maribor membalas serangan di menit 32. Belum membuahkan hasil, sepakan Agim Ibraimi masih bisa diblok barisan belakang Chelsea.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Sembilan menit usai restart, Chelsea mampu menambah gol. Gol itu tercatat sebagai gol bunuh diri Viler.

Hazard menyepak bola dengan kaki kanan di sisi kanan dalam kotak penalti Maribor, tapi malah mengenai kaki Viler. Sialnya, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Maribor mendapatkan kans untuk memperkecil kedudukan di menit 64. Agim Ibraimi dilanggar oleh Nemanja Matic dikotak penalti. Tapi, sepakan Ibraimi cuma menghajar tiang gawang.

Tiga menit berselang, Chelsea mengancam. Tendangan jarak jauh Oscar dari luar kotak penalti masih melenceng.

Chelsea gantian mendapatkan penalti di menit 77. Pelanggaran Marko Suler pada Branislav Ivanovic di kotak 16 meter membuat wasit menunjuk titik putih. Hazard yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang, 'Si Biru' unggul 5-0.

Di menit-menit akhir pertandingan, Hazard mencetak gol tambahan untuk Chelsea. Meneruskan bola sodoran Nathan Ake, dia mencetak gol yang keenam untuk Chelsea. Tak lama kemudian pertandingan selesai, Chelsea menang 6-0 atas Maribor.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis, Matic, Fabregas (Ake 60), Willian, Oscar (Solanke 73), Hazard, Remy (Drogba 16)

Maribor: Handanovic, Suler, Rajevic, Viler (Vrsic 57), Stojanovic, Filpovic, Mejac, Bohar, Mertelj, Tavares (Mendy 72), Ibraimi (Zahovic 68)

Berita Terkait: