Per Mertesacker Pensiun dari Timnas Jerman

Rabu, 20 Agustus 2014

Per Mertesacker mengumumkan pensiun membela tim nasional Jerman di kancah internasional, kendati usianya baru mencapai 29 tahun. Bek Arsenal itu menyusul sejumlah kompatriotnya yang baru-baru ini juga pensiun.

Pernyataan pensiun ini diungkapkan Mertesacker dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Jerman ZDF. "Setelah 10 tahun yang fantastis di tim nasional, saya telah memutuskan untuk berhenti," demikian pernyataannya, sebagaimana dilansir newsobserver.

Mertesacker menyusul dua rekannya yakni Philipp Lahm dan Miroslav Klose, yang lebih dahulu menyatakan gantung sepatu dari karier internasional belum lama ini.

Di usianya yang baru 29 tahun, sejatinya Mertesacker masih cukup prima untuk membagi fokus ke klub dan timnas. Namun dia merasa sudah saatnya memberikan tongkat estafet ke para pemain yang lebih muda.

"Waktunya telah tiba untuk memberikan langkah berikutnya kepada para pemain muda ini," imbuhnya.

Mertesacker total tampil 104 kali bersama Die Mannschaft sepanjang kariernya. Dia melakukan debut pada 2004 dan menjadi bagian dari skuat Jerman kala menjuarai Piala Dunia 2014 lalu.

Berita Terkait: