Ice Bucket Challenge, Messi-Ronaldo Basah dan Menggigil Diguyur Air Es

Rabu, 20 Agustus 2014

Dengan hanya menggunakan celana dalam, Cristiano Ronaldo menerima tantangan diguyur seember air es dari kepalanya. Lionel Messi, Neymar, Dani Alves, sampai Gerard Pique, Shakhira dan Novak Djokovic pun ikut berbasah ria.

Ice Bucket Challenge menyebar luas di Amerika Serikat dan kemudian ke Eropa sejak musim panas 2014 ini. Menjadi viral karena bantuan jejaring sosial, beragam pesohor dunia, artis, sampai olahragawan ikut tantangan ini.

Sesuai namanya, Ice Bucket Challenge menantang seseorang untuk disiram dengan seember air es mulai dari bagian kepala. Namun tidak seperti Harlem Shake yang cuma untuk 'senang-senang', Ice Bucket Challenge pada awalnya merupakan bagian dari kegiatan amal. Tujuannya untuk membantu mereka yang menderita ALS (Amyotrophic lateral sclerosis), yakni penyakit saraf yang menyerang neuron yang mengendalikan otot lurik.

LA Times menyebut Ice Bucket Challenge kembali 'mewabah' diawali oleh Pete Frates, mantan pemain baseball di Boston College yang mengetahui dirinya menderita ALS di usia 29 tahun. Beberapa rekannya mencoba membantu mengumpulkan uang dengan menantang orang yang mereka kenal untuk menuangkan seember air es di kepala, jika yang diberi tantangan menolak maka dia wajib mendonasikan uang pada yayasan yang memerangi penyakit ALS. Meski mereka yang menerima tantangan itu tetap bisa menyumbangkan uangnya.

Namun setelah meluas ke banyak orang, ada beberapa versi aturan main dalam tantangan ini. Salah satunya, setelah menerima diguyur dengan seember air es, maka orang tersebut harus melanjutkan harus mendonasikan sebesar US$ 10 namun jika gagal memenuhinya maka dia harus mendonasikan US$ 100. Selanjutnya dia harus menantang orang lain untuk mengikuti Ice Bucket Challenge, dan itu harus dipenuhi dalam waktu 1 x 24 jam.

Sebuah yayasan yang melakukan penelitian terhadap penyakit ALS di Amerika Serikat mengaku berhasil mengumpulkan dana US$ 13,3 juta dari aksi tersebut selama beberapa hari. Setelah beberapa olahragawan top seperti LeBron James, Caroline Wozniacki, David Beckham, Novak Djokovic sampai Bill Gates, banyak pesepakbola di Eropa mulai ikut tantangan ini.

Salah satunya adalah Ronaldo. Ronaldo mendapat tangan itu dari mantan rekannya di Manchester United yakni Darren Fletcher. Ronaldo lantas menantang Jennifer Lopez, Beyonce dan Lil Wayne untuk melakukan hal yang sama.

Sehari setelah Ronaldo, Messi pun ikut dalam tantangan tersebut. Messi menunjukkan tantangan tersebut melalui akun Instagram miliknya. Tapi tak seperti Ronaldo yang cuma memakai celana dalam, Messi masih penutup bagian atas tubuhnya.

Belakangan beberapa pesepakbola Eropa ikut dalam Ice Bucket Challenge ini. Pasangan Gerard Pique dan Shakira pun ikut berbasah-basah ria. Shakira lantas melanjutkan tantangan ini pada super model asal Brasil, Gisele Budchen. Juga sudah berpartisipasi dalam tantangan ini adalah Dani Alves dan Neymar.

Lionel Messi


Cristiano Ronaldo


Darren Fletcher


Shakira dan Pique

Berita Terkait: