Massimiliano Allegri Resmi Tangani Juventus

Kamis, 17 Juli 2014

Tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk menemukan pelatih baru usai ditinggalkan Antonio Conte. Bianconeri resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai allenatore anyar.

Penunjukkan ini mengonfirmasi kabar yang sebelumnya telah kencang beredar. Hanya sesaat setelah Conte mengumumkan pengunduran diri, nama Allegri langsung mencuat dan disebut-sebut sebagai kandidat kuat penggantinya. Eks pelatih AC Milan itu memang dalam posisi menganggur setelah dipecat medio Januari silam.

"Allegri adalah manajer baru dari Juventus," demikian tulis Juventus di akun resmi twitternya sebegaimana dilansir Football Italia.

Menyusul kabar ini, situs resmi 'Si Nyonya Besar' pun langsung mengunggah petikan wawancara pertama dengan Allegri. Pelatih 46 tahun itu mengaku cukup terkejut dengan keputusan Juve memilihnya.

"Bagai petir di siang bolong ketika saya dihubungi dan ditanyai apakah siap untuk melatih Juventus. Saya sangat senang, merasa tersanjung, dan saya tahu betapa besarnya pekerjaan ini. Mulai besok saya akan segera bekerja bersama klub dan tim untuk membangun sebuah musim juara," ujarnya.

Allegri sebelumnya berhasil mengantarkan Milan meraih scudetto pada musim 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011.

Berita Terkait: