Lazar Markovic Resmi ke Liverpool

Kamis, 17 Juli 2014

Liverpool mendapatkan pemain keempatnya dari bursa transfer musim panas. The Reds mengumumkan telah resmi mendapatkan Lazar Markovic dari Benfica.

Setelah dibicarakan selama beberapa pekan terakhir, Markovic akhirnya benar-benar berlabuh ke Liverpool. Tak diumumkan secara resmi berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh Liverpool, tapi sejumlah media menyebut angka 25 juta euro.

Angka ini didapat setelah Benfica mengonfirmasi menjual separuh kepemilikannya kepada Liverpool senilai 12,5 juta euro. Separuh kepemilikan yang lain dipegang oleh pihak ketiga dan jumlahnya sama, sehingga totalnya adalah 25 juta euro atau hampir 400 miliar rupiah.

"Liverpool FC bangga mengumumkan perekrutan pemain internasional Serbia Lazar Markovic dari tim Portugal Benfica," demikian pernyataan situs resmi Liverpool.

Tak disebutkan juga berapa lama durasi kontrak Markovic. Liverpool hanya menyebutkan penyerang 20 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang. Markovic menjadi pemain keempat yang didatangkan Brendan Rodgers setelah Rickie Lambert, Adam Lallana, dan Emre Can.

"Saya harap saya akan memenuhi harapan dari suporter, pelatih, para pemain, dan semua yang menjadi bagian klub. Saya telah melihat seperti apa para pemain di sini, saya telah melihat seperti apa para pendukung di sini, dan saya tidak sabar untuk segera bermain," ungkap Markovic.

Markovic mengawali karier profesional di Partizan Beograd. Tiga musim merumput di Liga Serbia, dia tampil 46 kali dan mencetak 13 gol, mengantarkan Partizan juara tiga musim berturut-turut dari 2010-2013. Penampilan impresif tersebut dilanjutkan di Benfica musim lalu. Markovic tampil 26 kali dengan torehan lima gol hingga meraih gelar juara Liga Portugal, Piala Portugal, dan Piala Liga Portugal.

Berita Terkait: