Filipe Luis Resmi ke Chelsea

Kamis, 17 Juli 2014

Tak kurang dari 24 jam setelah meresmikan transfer Diego Costa, Chelsea kembali menggaet pemain Atletico Madrid. Chelsea mengumumkan telah menjalin kesepakatan untuk transfer Filipe Luis.

Dikutip dari situs resmi Chelsea, full-back berusia 28 tahun itu akan menuntaskan kepindahannya ke Stamford Bridge setelah menyetujui kesepakatan pribadi dengan klub dan menjalani tes medis.

Nilai transfer pemain berpaspor Brasil itu tidak dicantumkan. Akan tetapi, beberapa media meyakini Chelsea merekrut Luis usai membayarkan klausa buy-outnya sebesar 21 juta pound (Rp 420 miliar).

Luis diplot sebagai pengganti Ashley Cole yang pindah ke AS Roma, sekaligus merebut tempat Cesar Azpilicueta yang di musim lalu menempati pos sebagai bek kiri.

Di musim lalu, Luis membuat 49 penampilan di seluruh kompetisi dan mengemas enam gol. Ia menjadi pemain pilar yang membantu Atletico menjuarai La Liga dan melaju ke final Liga Champions.

Di Chelsea, Luis akan bereuni dengan Costa dan kiper Thibaut Courtois, yang kembali pulang usai masa peminjamannya berakhir.

Berita Terkait: