Toni Kroos Resmi ke Real Madrid

Kamis, 17 Juli 2014

Bayern Munich dan Real Madrid resmi mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk transfer Toni Kroos. Bersama Madrid, Kroos setuju diikat kontrak selama enam musim ke depan.

Tidak disebutkan berapa banyak yang dikeluarkan El Real untuk memboyong pemain timnas Jerman. Namun, diyakini biayanya transfer Kroos sekitar 20 juta poundsterling (Rp 399,7 miliar).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Toni Kroos atas waktunya di Munich," chief executive Bayern Karl-Heinz Rummenigge di situs resmi klub.

"Kami sudah mencapai sukses besar dengan dia di sini. Kami mengharapkan dia dan keluarga dia semua yang terbaik di Madrid dengan Real."

Kroos meninggalkan Bayern setelah empat musim bergabung. Selama kurun waktu itu, pemain berusia 24 tahun tersebut meraih titel titel Bundesliga, tiga trofi juara DFB-Pokal dan satu Liga Champions.

Selain itu, Kroos juga baru saja membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dengan sumbangan dua gol dan dua assist dalam tujuh pertandingannya.

Di Madrid, Kroos diyakini akan memperoleh gaji sekitar enam juta euro per tahun. Ia akan diperkenalkan sebagai pemain baru Los Blancos pada hari ini juga, Kamis (17/7) sore waktu setempat.

Berita Terkait: