Divock Origi Resmi ke Liverpool

Rabu, 30 Juli 2014

Setelah dikaitkan dalam beberapa pekan terakhir, Liverpool akhirnya resmi mendapatkan Divock Origi. Origi menjadi pembelian keenam The Reds dari bursa transfer musim panas ini.

Setelah mencuat di Piala Dunia 2014 lalu, Origi menjadi incaran sejumlah klub Eropa seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Atletico Madrid. Meski demikian, tim Merseyside-lah yang paling kerap dihubung-hubungkan dengan pemain 19 tahun ini.

Tak disebutkan secara resmi berapa dana yang harus dikeluarkan Liverpool untuk memboyong Origi dari Lille. Tapi diyakini nilai transfernya berkisar di angka 10 juta poundsterling.

"Saya sangat-sangat senang dan bahagia sebuah klub besar seperti Liverpool menunjukkan ketertarikan terhadap saya. Saya sangat bersemangat," kata Origi dikutip situs resmi Liverpool.

"Saya tahu ini adalah sebuah klub dengan sejarah besar, penggemar yang hebat, dan punya banyak pemain bagus. Bagi saya, Liverpool adalah salah satu klub besar di dunia dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari sejarah besar ini," tambahnya.

Meski telah resmi menjadi pemain Liverpool, Origi dipastikan tak akan langsung merumput di Premier League musim ini. Dia akan tetap berada di Lille selama semusim penuh dengan status pemain pinjaman.

Origi musim lalu tampil 30 kali di Liga Prancis dengan torehan lima gol. Dia mencuri perhatian di Piala Dunia kemarin setelah mencetak gol tunggal Belgia ke gawang Rusia di babak grup.

Berita Terkait: