Antoine Griezmann Resmi ke Atletico Madrid

Rabu, 30 Juli 2014

Atletico Madrid lega setelah akhirnya resmi mendapatkan Antoine Griezmann dari Real Sociedad. Penyerang internasional Prancis itu merupakan incaran utama Los Colchoneros di bursa transfer musim panas ini.

Atletico telah menuntaskan transfer Griezmann yang kesepakatannya sudah terjalin sejak Senin (28/7/2014) lalu. Tak disebutkan dengan resmi nilainya, namun dilaporkan sekitar 30 juta euro.

Pemain 23 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Keberhasilan mendapatkan Griezmann ini disambut kelegaan oleh Atletico menyusul perginya sejumlah pilar. Tim arahan Diego Simeone itu sebelumnya telah kehilangan tiga penyerang yakni David Villa, Diego Costa, Adrian Lopez.

"Kami sangat senang bisa menuntaskan kesepakatan untuk transfernya. Antoine adalah prioritas untuk kami dan syukurlah kami berhasil mewujudkannya," kata Direktur Sepakbola Atletico Jose Luis Perez Caminero.

"Dia akan jadi salah satu pemain terpenting kami di liga seperti yang telah dibuktikannya di Real Sociedad. Dia dengan mudah bisa ditempatkan di kedua sisi sayap dan lini tengah berkat kecepatannya, dia bisa mencetak gol, punya tembakan yang bagus, dan bisa memberikan assist. Kedatangannya adalah kabar bagus untuk klub kami," tambahnya seperti dilansir situs resmi klub.

Sementara itu, Griezmann mengucapkan terima kasih untuk Sociedad yang telah menjadi pijakan penting dalam kariernya. Pemain kelahiran Macon, Prancis ini telah bergabung dengan akademi Sociedad sejak usia 13 tahun pada 2005 silam, sebelum akhirnya masuk ke tim utama empat tahun berselang.

Lima musim bermain bersama The Royals, Griezmann tampil total 202 kali di semua ajang dan mencetak 52 gol. Musim lalu menjadi musimnya yang paling sukses setelah membukukan 20 gol dalam 50 penampilan.

"Saya datang ke Sociedad di usia 13 tahun dan mereka saat itu adalah satu-satunya tim yang memberikan saya kepercayaan dan yakin terhadap kemampuan saya," kata Griezmann dikutip Football Espana.

"Tapi sekarang saya senang bisa berada di Atleti," imbuhnya singkat.

Berita Terkait: