Dejan Lovren Resmi ke Liverpool

Rabu, 30 Juli 2014

Liverpool mendatangkan lagi pemain Southampton musim panas ini. Setelah Rickie Lambert dan Adam Lallana, Dejan Lovren jadi anggota The Saints ketiga yang berseragam merah-merah.

Jalan The Reds mendatangkan Lovren tak mudah mengingat awalnya Southampton keukeuh tak mau melepas bek internasional Kroasia meski proposal senilai 20 juta poundsterling dilayangkan.

Namun proses negosiasi yang berliku-liku akhirnya berbuah manis untuk Liverpool dan Lovren ketika Southampton setuju melepas bek internasional Kroasia itu.

Lovren pun menjalani tes medis untuk melengkapi kepindahannya ke Anfield. Bek 25 tahun itu meneken kontrak jangka panjang.

"Mimpi yang jadi kenyataan. Saya senang dan puas bisa berada di sini. Saya bangga dan tak sabar untuk segera bermain. Saya tahu kami punya banyak sekali suporter - Liverpool lebih dari sekedar klub," tutur Lovren di situs resmi tim.

"Setelah bermain di Anfield musim lalu, saya bilang pada diri saya: 'Suatu hari saya berharap bisa bermain di sini untuk Liverpool'. Fans patut tahu sejak awal bahwa saya adalah pemain yang siap memberikan 100 persen di atas lapangan," sambungnya.

Lovren disebut-sebut didatangkan dengan banderol awal 20 juta pound dan jadi pembelian kelima 'Si Merah' setelah Lambert, Lallana, Emre Can, dan Lazar Markovic.

Berita Terkait: