AC Milan 1-0 Inter Milan (5/5/2014)

Senin, 05 Mei 2014

Derby Della Madonnina edisi kedua di musim ini menjadi milik AC Milan. Di San Siro, Senin (5/5/2014) dinihari WIB, Rosoneri menundukkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam duel ini datang di babak kedua. Tepatnya di menit 65 atas nama Nigel de Jong, saat tandukannya menyongsong umpan tendangan bebas Mario Balotelli gagal dihalau kiper Samir Handanovic.

Ini menjadi kemenangan pertama Milan atas Inter dalam enam pertemuan terakhir mereka. Kali terakhir Diavolo Rosso bisa menundukkan saudara sekotanya itu adalah pada Agustus 2011 di ajang Piala Super Italia.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Milan mengoleksi 54 poin dan naik satu anak tangga ke posisi delapan. Skuat besutan Clarence Seedorf pun menjaga kans lolos ke Liga Europa musim depan, dengan saat ini cuma tertinggal satu angka dari Torino di tangga keenam.

Sementara buat Inter, hasil laga ini tak mengubah posisi mereka di tangga kelima klasemen dengan poin 57.

Di San Siro, Senin (5/5/2014) dinihari WIB, Inter sedikit lebih dominan di menit-menit awal pertandingan. Namun tak satupun peluang berbahaya berhasil dikreasikan skuat besutan Walter Mazzarri.

Pada sisi lain, Milan dibuat kesulitan menembus masuk rapatnya pertahanan Inter. Peluang pertama Rossoneri datang di menit delapan saat tendangan jarak jauh Mario Balotelli dihalau susah payah oleh Handanovic. Upaya serupa dari Adel Taraabt tak membuahkan hasil karena bola sepakannya melayang jauh dari sasaran.

Memasuki menit 19 gantian Inter mengancam. Nagatomo menusuk masuk ke dalam kotak penalti Milan dari sisi kanan, tendangan keras yang dia lepaskan dari sudut sempit bisa ditangkap Abbiati.

Kaka! Oh tendangan keras yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti berhasil diredam Handanovic. Nyaris Milan membuka keunggulan atas Inter di menit 28.

Peluang terbaik Milan di babak pertama datang di menit 37 saat tendangan voli yang dilepaskan Kaka tak mampu digapai Handanovic. Namun si kulit bundar hasil tendangan Kaka gagal berujung gol karena dimentahkan mistar gawang.

Di awal babak kedua gantian Milan yang tampil dominan di menit-menit awal. Kans pertama bikin gol datang di menit 59 saat tandukan Philippe Mexes menyongsong tendangan sudut Kaka masih gagal menemui sasaran.

Gol! Milan akhirnya memecah kebuntuan. Diawali dari tendangan bebas Balotelli di sisi kanan, bola dikirimnya ke tengah kotak penalti. Di sana Nigel De Jong terlepas dari kawalan Esteban Cambiasso dan menanduk bola dengan tenaga penuh ke dalam gawang. Milan unggul 1-0.

Inter langsung mencoba bereaksi atas gol Milan tersebut. Pelatih Walter Mazzarri menarik Cambiasso dan memasukan Guarin.

Memasuki menit 76 Balotelli berhasil menjebol gawang Inter. Namun wasit membatalkannya karena Pazzini - yang baru masuk menggantikan Kaka - berdiri dalam posisi offside. Balotelli kembali mengancam di menit 80 saat tendangan bebasnya jauh dari kotak penalti tepat mengarah ke Handanovic.

Beberapa pergantian dilakukan kubu Inter demi mencetak gol penyama. Namun hingga peluang panjang dibunyikan wasit Nerazzurri gagal menciptakan peluang bersih dan tak mampu juga mencetak gol. Milan pun menang 1-0.

Susunan Pemain
Milan: Abbiati; De Sciglio, Rami, Mexes, Constant (Abate 85); Poli (Muntari 72), De Jong, Montolivo; Taarabt; Kaka (Pazzini 75), Balotelli

Inter: Handanovic; Ranocchia, Samuel, Rolando; Jonathan (Alvarez 78), Hernanes, Cambiasso (Guarin 69), Kovacic, Nagatomo; Palacio, Icardi (Milito 82)

Berita Terkait: