Juventus Juara Liga Italia 2013/2014

Minggu, 04 Mei 2014

Juventus tak harus mengeluarkan keringat untuk mengunci scudetto mereka musim ini. Terbantu oleh kekalahan AS Roma, Bianconeri merebut scudetto dalam tiga musim berturut-turut.

Sebelum giornata 36 digelar, Juve sebenarnya butuh dua poin lagi untuk memastikan diri jadi juara. Mereka punya kesempatan untuk mendapatkannya pada melawan Atalanta di Juventus Stadium, Selasa (6/5/2014) dinihari WIB.

Tapi, Juve ternyata tak harus menunggu sampai besok untuk mengetahui nasib mereka. The Old Lady sudah pasti juara karena tak akan mungkin terkejar oleh Roma, yang menempati posisi kedua.

Roma secara mengejutkan kalah dari tim juru kunci, Catania. Pada laga di Stadion Angelo Massimino, Minggu (4/5/2014) malam WIB, Giallorossi menyerah dengan skor telak 1-4.

Roma kini mengumpulkan 85 poin dari 36 pertandingan, tertinggal delapan poin dari Juve. Dengan sisa dua laga, mereka tak mungkin melewati perolehan poin Juve.

Bagi Juve, ini adalah scudetto ketiga mereka dalam tiga musim terakhir. Ini juga merupakan scudetto ketiga yang dipersembahkan oleh pelatih Antonio Conte.

Scudetto musim ini merupakan scudetto nomor 30 bagi Juve. Mereka sebenarnya telah 32 kali jadi juara Liga Italia, tapi dua scudetto pada musim 2004/2005 dan 2005/2006 dicabut gara-gara kasus calciopoli.

Berita Terkait: