Manchester United 3-1 Hull City (7/5/2014)

Rabu, 07 Mei 2014

Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Hull City dalam pertandingan terakhir di kandang musim ini. Dua dari tiga gol mereka diciptakan oleh pemain debutan, James Wilson.

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (7/5/2014) dinihari WIB, United tampil dengan dua orang pemain debutan. Mereka adalah James Wilson dan Tom Lawrence. Keduanya adalah anggota tim reserve United.

Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Kendati demikian, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Hull.

Shinji Kagawa dkk. hanya mampu memutar bola di area Hull tanpa bisa membuat peluang berarti. Hull, sebaliknya, dengan apik melakukan pressing kepada para pemain United yang membawa bola. Alhasil, United kerap mengandalkan para pemain seperti Kagawa ataupun Adnan Januzaj untuk melakukan tusukan dari sisi sayap.

United juga mencoba membobol gawang tamunya lewat tendangan dari luar kotak penalti. Satu kesempatan didapatkan Tom Lawrence, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Hull.

Gol pertama United pun bermula dari tusukan Januzaj dari sayap kanan. Gelandang asal Belgia itu dijatuhkan dan United mendapatkan tendangan bebas di menit ke-30.

Tendangan bebas, yang dieksekusi oleh Januzaj sendiri, diarahkan ke tiang jauh. Bola kemudian ditanduk oleh Marouane Fellaini ke arah depan gawang Hull dan Wilson pun langsung menyambarnya dengan sepakan voli. Ini adalah gol debut Wilson pada pertandingan pertamanya di tim senior.

Di awal-awal babak kedua, United sempat mendapatkan peluang lewat sepakan Januzaj. Namun, sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Hull, Eldin Jakupovic.

Keunggulan United baru bertambah pada menit ke-60 dengan diawali oleh sebuah serangan balik. Januzaj menggiring bola dari sisi kanan sebelum akhirnya melepaskan umpan kepada Fellaini. Tendangan Fellaini masih bisa diblok oleh Jakupovic, namun bola rebound langsung disambar oleh Wilson.

Hull kemudian membalas dua menit berselang lewat usaha Matty Fryatt. Dia mendapatkan ruang di luar kotak penalti United dan langsung melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Bola kemudian menghujam ke pojok kanan bawah gawang United. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Ryan Giggs kemudian mengganti Wilson dan memasukkan Robin van Persie. Dia juga mengirim dirinya sendiri masuk ke lapangan dengan mengganti Lawrence.

Giggs sempat mendapatkan peluang, namun tendangannya dari sisi kanan lapangan masih melebar. Begitu juga dengan Van Persie. Bomber asal Belanda tersebut setidaknya memiliki dua peluang. Yang pertama, setelah menerima operan dari Januzaj, tendangannya menyamping tipis. Yang kedua, tendangannya mengarah tepat ke tangkapan Jakupovic.

Giggs dan Van Persie kemudian bekerjasama dengan baik untuk menciptakan gol ketiga United. Giggs menemukan Van Persie tidak terkawal dan langsung memberikan operan kepada penyerang bernomor 20 itu. Tendangan pertama Van Persie sempat diblok bek Hull, namun sepakan keduanya menghujam sisi sudut gawang Jakupovic. 3-1 untuk United.

Giggs kemudian sempat mendapatkan peluang lewat sebuah tendangan bebas. Namun, tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh Jakupovic.

Laga berakhir dengan kedudukan 3-1. United tetap berada di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi nilai 63. Sementara Hull tetap berada di urutan ke-15 dengan nilai 37.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Jones (Vidic 22), Buttner, Carrick, Fellaini, Januzaj, Kagawa, Lawrence (Giggs 69), Wilson (Van Persie 63).

Hull City: Jakupovic, Figueroa, Bruce, Davies, Rosenior (Sagbo 45), Meyler, Koren, Quinn, Elmohamady (Livermore 81), Boyd, Long (Fryatt 45).

Berita Terkait: