Westham 0-2 Manchester United (22/3/2014)

Minggu, 23 Maret 2014

Manchester United untuk sementara unggul 2-0 atas tuan rumah West Ham United dalam lanjutan pekan ke-28 Premier League. Wayne Rooney menjadi bintang pada laga ini, setelah mengemas sebuah gol indah di interval pertama ini.

United bertandang ke Boleyn Ground, markas West Ham United tanpa Robin van Persie, setelah divonis enam pekan karena cedera. Namun hal tersebut tak membuat anak-anak asuhan David Moyes ini seret gol.

Terbukti ketika pertandingan baru berjalan delapan menit, Wayne Rooney sudah mampu membawa Setan Merah unggul 1-0. Bahkan gol pembuka ini dinilai sebagai salah satu kandidat gol terbaik musim ini.

Pemain yang sering dipanggil Wazza ini mencetak gol spektakuler dari jarak 50 yard, yang tak mampu dijangkau oleh kiper West Ham, Adrian. Gol tersebut juga membuat mantan punggawa Setan Merah, David Beckham yang kebetulan hadir, tersenyum puas.

Keunggulan 1-0 tak membuat United mengendorkan serangan. Terbukti pada menit ke-29, Juan Mata melepaskan bola sepakan dari sisi kanan pertahanan tuan rumah, sayang bola masih bisa diblok oleh Adrian.

Tuan rumah balik menyerang, demi bisa mendapatkan gol balasan. Sayang keasyikan menyerang, pertahanan The Hammers rapuh dan harus rela kebobolan untuk kali kedua.

Berawal dari umpan tarik ke jantung pertahanan, bola sempat dibuang oleh salah satu pemain West Ham, namun bola buangannya jatuh ke kaki Rooney yang berhasil dituntaskan dengan sebuah gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Setan Merah hingga menit ke-33.

Di sisi lain, berbagai upaya dilakukan tuan rumah West Ham untuk mencetak gol perkecil kedudukan, tapi nampaknya skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu, Manchester United bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:
West Ham United: 13. Adrián, 20. G. Demel, 3. G. McCartney, 19. J. Collins, 5. J. Tomkins, 23. S. Downing, 4. K. Nolan, 14. M. Taylor, 16. M. Noble, 21. M. Diame, 9. A. Carroll

Manchester United: 1. De Gea, 28. A. Büttner, 2. Rafael, 4. P. Jones, 16. M. Carrick, 18. A. Young, 24 . D. Fletcher, 31. M. Fellaini, 10. W. Rooney, 8. Mata, 26. S. Kagawa

Berita Terkait: