Cardiff 3-6 Liverpool (22/3/2014)

Minggu, 23 Maret 2014

Liverpool pulang dengan membawa angka penuh dari lawatannya ke Cardiff City. Sempat dua kali tertinggal, The Reds berbalik unggul 6-3 di mana Luis Suarez menorehkan hat-trick.

Pada laga di Cardiff City Stadium, Sabtu (22/3/2014) malam WIB, Liverpool dua kali tertinggal lewat gol Jordon Mutch dan Fraizer Campbell. Luis Suarez dan Martin Skrtel lantas membawa timnya menyeimbangkan skor di masa turun minum.

Di babak kedua, Suarez berhasil menambah dua gol lagi sementara Skrtel dan Daniel Sturridge turut mencatatkan nama di papan skor. Kubu tuan rumah lantas menambah satu gol di babak ini untuk memperkecil kedudukan.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengukuhkan diri di posisi dua klasemen dengan nilai 65 dari 30 laga. Mereka tertinggal empat poin dari Chelsea di puncak klasemen. Sedangkan Cardiff masih terjebak di zona degradasi dengan nilai 25 dari 31 pertandingan.

Empat menit berjalan, Liverpool mendapatkan tekanan. Kevin The;ophile-Catherine menerima umpan sepak pojok di sisi kanan dan mengarahkan bola ke tengah, di mana disambut oleh Fraizer Campbell. Setelah mengontrol bola, Campbell melakukan sepakan voli tapi melambung jauh di atas mistar.

Lima menit berselang, gawang Liverpool bergetar. Diawali kesalahan umpan Allen di sisi kiri pertahanan, bola lantas diserobot Campbell. Dari sisi kanan, Campbell mengumpan ke Mutch di depan kotak penalti yang kemudian melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang. Simon Mignolet terpaku di tempat.

Tak butuh waktu terlalu lama bagi Liverpool untuk menyamakan kedudukan, tepatnya di menit ke-16. Suarez sukses menyambut umpan silang Glen Johnson dari sisi kanan dan menaklukkan David Marshall dari jarak dekat.

Pada menit ke-25, skor kembali berubah dan tuan rumah kembali unggul. Dari sisi kanan, Mutch menyodorkan umpan terobosan kepada Campbell yang berdiri bebas di depan kotak penalti. Setelah berlari memotong ke tengah, Campbell menaklukkan Simoen Mignolet dengan tendangan kaki kiri mendatar.

Upaya membalas gol untuk Liverpool tiba di menit ke-37. Menerima umpan dari Henderson di depan kotak penalti, Daniel Sturridge sempat melewati Fabio dan mengarahkan tendangan keras ke gawang. Bola sempat berubah arah setelah membentur kaki pemain belakang Cardiff, tapi Marshall sigap mengamankan.

Tiga menit kemudian, Skrtel sukses membawa Liverpool menyeimbangkan kedudukan. Bek Slovakia ini mencocor bola umpan silang Philippe Coutinho dari sayap kanan.

Di penghujung babak pertama, Suarez nyaris membawa Liverpool berbalik unggul setelah lolos dari kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan Marshall. Tapi tembakannya masih bisa diblok.

Pada menit ke-53, Skrtel mencetak gol keduanya sekaligus membawa Liverpool berbalik unggul di laga ini. Bek Plontos ini menanduk bola sepakpojok Coutinho ke tiang jauh dan meluncur mulus masuk ke gawang.

Liverpool melanjutkan tekanannya semenit kemudian. Tapi tembakan keras Sturridge dari sisi kiri hanya menyentuh jala samping gawang.

Suarez! Penyerang Uruguay ini membawa Liverpool menjauh lewat golnya di menit ke-60. Dia menyambut umpan tumit Sturridge dari sisi kanan dengan tembakan first time, yang menghujam deras ke gawang Marshall.

Giliran Sturridge yang mencatatkan namanya di papan skor 15 menit berselang. Lewat sebuah serangan balik, Suarez melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan Sturridge menceploskan bola ke gawang setelah memenangi duel dengan pemain belakang Cardiff.

Pada menit ke-88, Liverpool harus kecolongan gol. Mutch mencetak gol keduanya lewat sundulan memanfaatkan umpan dari Kenwyne Jones.

Pertandingan malam ini lantas ditutup dengan gol ketiga Suarez lewat sebuah serangan balik. Top skorer Liga Inggris ini menaklukkan Marshall dalam duel satu lawan satu.

Susunan pemain:
Cardiff: Marshall, Theophile-Catherine, Caulker, Cala, John (Daehli 65'), Medel, Bellamy (Jones 70'), Kim (Zaha 65'), Mutch, Fabio, Campbell.

Liverpool: Mignolet, Johnson, Skrtel, Agger, Flanagan (Cissokho 73'), Gerrard, Henderson, Allen, Coutinho (Sterling 68'), Sturridge (Sakho 92'), Suarez

Berita Terkait: