Lazio 1-1 AC Milan (24/3/2014)

Senin, 24 Maret 2014

Lazio harus puas berbagi satu poin dengan AC Milan di Stadion Olimpico dalam laga lanjutan Serie A, Senin 24 Maret dini hari WIB. Pasalnya, kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Milan langsung bergerak cepat melakukan rancangan serangan ke pertahanan Lazio di menit-menit awal. Sementara itu, Candreva nampak kerja keras guna mengobrak-abrik daerah belakang Milan.

Memasuki menit ke-19, Milan kembali mencoba membangun serangan lewat Honda. Pemain asal Jepangan tersebut langsung mengirimkan umpan ke rekannya, sayang bola keburu diantisipasi oleh lini belakang Lazio.

Hingga pertengahan babak pertama, serangan yang dibangun oleh Milan selalu gagal karena Pazzini bekerja sendiri di depan. I Rossoneri seperti harus memasukan Mario Balotelli guna membuat serangan lebih beragam.

Mexes melepaskan umpan silang pada menit ke-37 dari sisi kiri, Pazzini yang mendapatkan bola gagal mengontrolnya dengan baik. Berisha pun berhasil menguasai bola tersebut.

Pada menit ke-40, Milan nyaris membuka keunggulan kala Kaka melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola malah membentur pemain bertahan Lazio dan bisa diamankan kembali oleh Berisha.

Serangan balik Lazio berhasil menjadi gol oleh Novaretti pada menit ke-41 usai kiper Amelia gagal mengantisipasinya. Sial bagi Lazio, wasit menganulir gol tersebut karena hakim garis melihat Novaretti telah offside sebelum melepaskan tendangan.

Kebuntuan anak asuh Clarence Seedorf terpecahkan pada menit ke-43 lewat Kaka. Namun, ofisial pertandingan melihatnya sebagai gol bunuh diri karena bola membentur Abdoulay Konko sebelum memasuki gawang Lazio.

Milan pun unggul 0-1 atas tuan rumah dan skor tetap bertahan hingga turun minum. Pada babak pertama ini, Milan cukup menguasai jalannya pertandingan namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Memasuki interval kedua, Milan membuka peluangnya lewat sepakan spekulasi dari Essien. Akan tetapi, bola hasil sepakan dari pemain Ghana tersebut masih melebar dari gawang Lazio yang dikawal Berisha.

Menit ke-54, Milan coba menambah daya gedornya dengan memasukan Mario Balotelli untuk menggantikan Keisuke Honda. Akan tetapi, peran Balotelli belum terlihat di lini depan I Rossoneri.

Lazio justru melakukan beberapa serangan yang cukup merepotkan barisan belakang Milan. Seperti pada menit ke-56, Biglia memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Amelia dari bola Candreva.

Namun sepakan dari Biglia masih mampu diblok dengan sangat baik oleh De Jong. Akhirnya, Lazio berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-61 lewat gol dari Alvaro Gonzalez.

Berawal dari umpan silang dari Candreva kepada Biglia, bola diteruskan lagi kepada Gonzalez yang langsung saja dilesakan ke gawang Milan yang dikawal oleh Amelia. Gol tersebut pun membuat publik Olimpico bersorak.

Milan kembali mencoba memberikan reaksi atas gol tersebut, namun masih belum bisa menjadi gol. Seperti usaha yang dilakukan Pazzini pada menit ke-80, sepakannya dari depan kotak penalti Lazio masih melambung di atas mistar gawang.

Selang tiga menit kemudian, giliran Balotelli yang melepaskan sepakan ke gawang Lazio namun Berisha masih bisa menghalaunya. Tanpa waktu yang diberikan wasit tak mampu menambah gol dari kedua tim, skor imbang 1-1 pun menjadi skor akhir laga ini.

Hasil ini tak mengubah posisi Lazio dan Milan di klasemen sementara Serie A. Tambahan satu poin membuat raihan poin Lazio menjadi 42 dari 29 pertandingan, sedangkan Milan dengan 36 poin.

Susunan Pemain
Lazio: Berisha; Konko, Biava, Novaretti, Radu; Gonzalez (Mauri 87), Ledesma, Biglia (Onazi 78); Candreva, Perea (Lulic 54), Keita

Milan: Amelia; De Sciglio (Bonera 84), Rami, Mexes, Constant; De Jong, Essien; Kaka, Poli (Muntari 75), Honda (Balotelli 54); Pazzini

Berita Terkait: