Bayern Munich Juara Tercepat Pekan 27 Liga Jerman

Rabu, 26 Maret 2014

Keberhasilan Bayern Munich memastikan gelar juara Bundesliga di pekan ke-27 melahirkan rekor baru di ajang itu. Tak hanya itu Bayern kini juga berpeluang menorehkan rekor lain.

Bayern sudah mengunci titel musim ini berkat kemenangan 3-1 atas Hertha Berlin, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB, meski kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Dengan kesuksesan meraih gelar di pekan ke-27, Bayern mematahkan rekornya sendiri sebagai klub tercepat yang meraih gelar juara Bundesliga. Tahun lalu Die Roten menjuarai Bundesliga usai menang 1-0 atas Eintracht Frankfurt di pekan ke-28. Bayern juga disebut ESPN sebagai juara Bundesliga pertama yang meraih gelar tersebut pada bulan Maret. Ini merupakan titel Liga Jerman ke-24 untuk Bayern.

Kemenangan atas Hertha di laga tersebut juga membuat Bayern masih dalam jalur untuk menjadi klub pertama yang menjadi juara Bundesliga tanpa terkalahkan--Bayern kini mencatat 25 kemenangan dan dua hasil imbang. Reuters mencatat, Bayern juga mencatatkan kemenangan tandang berturut-turut ke-10 di laga itu, seraya menambah kemenangan beruntunnya jadi 19 pertandingan, dan sudah tak terkalahkan di dalam 52 laga liga.

Bayern juga masih berpeluang meraih gelar juara lain di ajang DFB Pokal dan di Liga Champions. Bayern kini sudah ada di semifinal DFB Pokal untuk menghadapi FC Kaiserslautern dan perempatfinal Liga Champions untuk berduel dengan Manchester United.

Berita Terkait: