West Ham United 0-3 Chelsea (24/11/2013)

Minggu, 24 November 2013

Chelsea membawa pulang kemenangan 3-0 dari lawatan ke markas West Ham United. Dua dari tiga gol kemenangan The Blues diciptakan oleh Frank Lampard.

Dalam pertandingan di Boleyn Ground, Minggu (24/11/2013) dinihari WIB, Chelsea membuka keunggulan di menit ke-17 lewat eksekusi penalti Frank Lampard. Tim tamu kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 melalui gol Oscar di menit ke-34.

Di babak kedua, Lampard kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang internasional Inggris itu mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-82 sekaligus memastikan kemenangan 3-0 untuk Chelsea.

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea naik ke posisi tiga dengan 24 poin. Sememtara West Ham tertahan di urutan 17 dengan 10 poin.

Tak banyak peluang yang didapat kedua tim di awal-awal pertandingan. Serangan West Ham di menit ke-19 sempat mengancam pertahanan Chelsea. Tapi kemelut di depan gawang Petr Cech bisa dihalau pemain belakang Chelsea.

Peluang pertama didapat Chelsea di menit ke-16. Oscar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang West Ham.

Semenit berselang, Chelsea mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Jussi Jaaskelainen melakukan pelanggaran pada Oscar di kotak terlarang.

Frank Lampard maju sebagai eksekutor. Gelandang internasional Inggris itu melakukan tugasnya dengan sempurna untuk memberi Chelsea keunggulan 1-0.

Lampard nyaris menambah golnya di menit ke-30. Tapi sundulannya menyambut umpan Eden Hazard dari sisi kanan masih menyamping dari gawang West Ham.

Empat menit kemudian, Oscar menggandakan keunggulan Chelsea. Meski sempat terjatuh, gelandang asal Brasil itu masih bisa melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan gawang West Ham.

Chelsea terus mendominasi permainan. Tim tamu kembali mendapat peluang di menit ke-42. Sepakan Samuel Eto'o memaksa Jaaskelainen melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih mendominasi serangan. Sembilan menit laga babak kedua berjalan, Chelsea nyaris mencetak gol ketiganya di laga ini.

Berawal dari tendangan sudut Hazard, Gary Cahill menyambut bola dengan sundulan. Bola mengarah ke pojok kanan bawan gawang, tapi Ravel Morisson yang berdiri di garis gawang masih bisa menghalau bola dengan kakinya.

Tiga menit kemudian, Chelsea kembali membahayakan gawang West Ham lewat sebuah skema serangan balik. Cesar Azpilicueta yang bergerak dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Oscar menyambut dengan tendangan voli tapi masih menyamping di sisi kiri gawang West Ham.

West Ham mendapat peluang emas tak lama berselang. Guy Demel berhasil melewati tiga pemain belakang Chelsea sebelum melepaskan umpan. Tapi sepakan Demel menyambut umpan itu masih melebar.

Chelsea memperlebar keunggulan di menit ke-82. Sepakan Lampard mengarah ke pojok kanan gawang dan tak bisa dijangkau oleh Jaaskelainen.

Di masa injury time, Demba Ba sempat mencetak gol. Namun gol ini dianulir oleh wasit karena Ba lebih dulu terperangkap offside.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 3-0 untuk Chelsea bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain
West Ham: Jaaskelainen, Nolan (Jarvis 76'), Tomkins, Collison, Morrison, Noble, O'Brien, Collins (Maida 40'), Demel, Downing, J.Cole (Diame 40')

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Mikel, Lampard, Ramires, Oscar (Schuerrle 83'), Hazard (Essien 84'), Eto'o (Ba 79')

Berita Terkait: