Everton 3-3 Liverpool (23/11/2013)

Minggu, 24 November 2013

Laga derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool berakhir sama kuat. Enam gol tercipta dalam laga itu, The Toffees dan The Reds seri dengan skor akhir 3-3.

Dalam pertandingan yang di Goodison Park, Sabtu (23/11/2013) malam WIB, The Anfield Gank unggul 2-1 saat babak pertama. Gol Liverpool dilesakkan oleh Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Sedangkan gol balasan dari Everton dicetak oleh Kevin Mirallas.

Di paruh kedua laga, Romelu Lukaku mencetak gol di menit 71 dan 82, hingga membawa Everton unggul 3-2.

Tapi, Liverpool kembali bisa menyamakan kedudukan lewat Daniel Sturridge menit 87. Tak ada gol tambahan, laga berakir 3-3.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool saat ini tetap menempati posisi dua klasemen dengan raihan 24 poin hasil dari 12 kali main.

Sementara itu, Everton tetap ada di posisi lima klasemen dengan raihan 21 poin.

Liverpool mencetak gol cepat di menit keempat. Gol yang dicetak Coutinho itu berawal dari sepakan pojok Steven Gerrard yang mampu disundul oleh Suarez. Coutinho mampu menguasai bola operan Suarez lalu melepaskan sepakan keras yang masuk ke gawang yang dikawal oleh tim Howard.

Tiga menit berselang, Everton mampu menyamakan kedudukan lewat Kevin Mirallas. Umpan jauh dari lini belakang, sempat diantisipasi lini belakang Liverpool.

Tapi, bola mengarah ke Mirallas yang mampu menyontek bola masuk ke gawang Simon Mignolet.

Liverpool berbalik unggul di menit 18. Gol itu merupakan buah tendangan bebas keras dari Suarez yang gagal diantisipasi oleh Howard.

Ross Barkley mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Belum optimal, sepakan jarak jauhnya masih bisa diamankan oleh Mignolet.

Barkley kembali melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tapi lagi-lagi belum tepat sasaran. Kali ini, Lukaku yang menjadi pengumpannya.

Gerard Deulofeu! Dia mendapatkan peluang emas di menit 53. Tinggal berhadapan dengan Mignolet, dia gagal memasukan bola masuk ke gawang.

Berita Terkait: