Inter Milan 4-2 Verona (27/10/2013)

Minggu, 27 Oktober 2013

Tercipta enam gol pada pertandingan Inter Milan kontra Hellas Verona di giornata 9 Seri A, Minggu (27/10/2013) dinihari WIB. Inter keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-2.

Menjamu Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Inter unggul 3-1 pada babak pertama. Tiga gol Nerazzurri tercipta lewat bunuh diri Vangelis Moras, serta gol Rodrigo Palacio dan Esteban Cambiasso. Verona sempat memperkecil ketertinggalan melalui Raphael Martinho.

Pada babak kedua, Inter dan Verona sama-sama menambah satu gol. Gol Inter dicetak oleh Rolando, sementara gol Verona tercipta atas nama Romulo.

Hasil ini mengangkat Inter ke posisi keempat klasemen sementara dengan 18 poin dari sembilan laga. Verona turun ke posisi kelima dengan 16 poin.

Inter mendapatkan kesempatan pertamanya pada menit kedua. Cambiasso melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, tapi masih jauh melebar.

Tim tuan rumah membuka skor ketika laga berusia sepuluh menit. Berawal dari tendangan sudut Cambiasso, Jonathan melepaskan tembakan first time yang mengenai kaki Moras dan berbelok ke dalam gawang. Gol ini akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Moras.

Dua menit kemudian, Inter menggandakan keunggulannya. Gol ini lagi-lagi diawali sepak pojok Cambiasso. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Verona, Fredy Guarin melepaskan tembakan keras. Bola bisa dihalau pemain Verona di garis gawang, tapi kemudian mengenai Palacio dan bergulir ke dalam gawang.

Verona punya kesempatan bagus untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-25. Fabrizio Cacciatore mengirim umpan silang dari sisi kanan dan Luca Toni menyambutnya dengan sundulan. Tapi, bola masih sedikit melambung.

Usaha Verona membuahkan hasil tujuh menit kemudian. Martinho berhasil menerobos pertahanan Inter dan langsung berhadapan dengan kiper Juan Pablo Carrizo. Tanpa membuat kesalahan, pemain bernomor punggung 6 itu menembak dengan kaki kirinya dan gawang Inter pun jebol. Inter 2, Verona 1.

Skor berubah lagi pada menit ke-38. Inter mencetak gol ketiganya dan memimpin 3-1. Diawali tembakan Yuto Nagatomo yang mengenai tiang, bola rebound mengarah ke Palacio. Palacio mencoba menembak dan Cambiasso berada di posisi yang tepat untuk membelokkan bola dari Palacio ke dalam gawang.

Percobaan Guarin pada menit ke-41 tak membuahkan gol untuk Inter. Tendangan keras Guarin dari luar kotak penalti masih melenceng.

Guarin mendapatkan peluang lagi pada awal babak kedua. Tap, kali ini tembakannya dimentahkan oleh kiper Verona, Rafael.

Inter menambah keunggulannya menjadi 4-1 pada menit ke-56. Sekali lagi, gol mereka diawali oleh tendangan sudut Cambiasso. Rolando yang ikut membantu serangan mencetak gol dari jarak dekat setelah memanfaatkan bola yang dihalau Rafael.

Berselang empat menit, Jonathan melakukan aksi individu menawan. Dia melewati beberapa pemain lawan di kotak penalti Verona, tapi penyelesaiannya masih melebar.

Pada menit ke-61, giliran Toni yang nyaris mencetak gol untuk Verona. Dia menyambar umpan Juan Iturbe dengan tembakan keras, tapi arahnya masih melayang di atas mistar.

Verona memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 pada menit ke-71. Mendapatkan umpan dari Toni, Romulo mengecoh Nagatomo sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mendatar yang bersarang di pojok gawang Inter.

Verona yang tak menyerah begitu saja mencoba mencetak gol lagi. Iturbe melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-78, tapi Carrizo bisa mengamankan bola.

Meski banyak menekan, Verona tak mendapatkan gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Mereka kalah 2-4. Setelah peluit panjang berbunyi, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Moras dan Ishak Belfodil yang terlibat perselisihan.

Susunan Pemain
Inter: Carrizo; Juan Jesus, Ranocchia, Rolando; Jonathan, Cambiasso (Kuzmanovic 63'), Guarin, Kovacic (Taider 79'), Nagatomo; Alverez; Palacio (Belfodil 65')

Verona: Rafael; Cacciatore (Gomez 83'), Moras, Maietta, Agostini (Cacia 73'); Romulo, Donati (Donadel 55'), Jorginho; Iturbe, Toni, Martinho

Berita Terkait: