Manchester United 3-2 Stoke City (26/10/2013)

Minggu, 27 Oktober 2013

Manchester United berhasil menundukkan Stoke City walaupun sempat dua kali ketinggalan dari lawannya tersebut. MU menang 3-2 di Old Trafford.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Sabtu (26/10/2013) malam WIB, Stoke mengawali dengan impresif setelah Peter Crouch mencetak gol di menit ke-4.

Setelah itu MU sempat menyamakan kedudukan lewat Robin Van Persie di menit ke-43, tetapi Marko Arnautovic lantas membuat tim tamu memimpin lagi beberapa saat sebelum jeda.

Terus menekan, MU akhirnya bisa membuat skor kembali imbang di menit ke-78 melalui gol Wayne Rooney. Dua menit setelah itu Javier "Chicharito" Hernandez menentukan tiga angka untuk MU.

Dengan hasil tersebut 'Setan Merah' menyudahi rentetan dua laga tanpa kemenangan kandang di Liga Primer Inggris, setelah sebelumnya kalah dari West Bromwich Albion dan seri lawan Southampton.

Tambahan tiga angka membuat MU kini mengoleksi 14 poin dari sembilan pertandingan dan duduk di posisi delapan. Stoke sementara itu terpaku di posisi 17 dengan 8 poin.

MU berusaha langsung mengambil inisiatif penyerangan. Sepakan Robin van Persie ke arah gawang di menit ke-2 masih dihadang Geoff Cameron. Tendangan Nani setelah itu belum tepat ke sasaran.

Stoke kemudian mengejutkan publik tuan rumah di menit ke-4. Peter Crouch sukses menjangkau bola umpan silang Erik Pieters dan memaksa David De Gea membuat penyelamatan. Setelah itu Crouch dengan sigap melakukan rebound untuk mengirim bola ke dalam gawang MU.

Crouch lagi-lagi berhasil memanfaatkan posturnya di bawah kawalan Jonny Evans. Tetapi sepakannya di menit ke-14 masih membuat bola melayang di atas mistar gawang MU.

Rooney menggiring bola dari tengah dan kemudian melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-23. Arah bola masih melebar dari bidang sasaran.

De Gea melakukan penyelamatan impresif di menit ke-27. Ia memblok tendangan keras Jonathan Walters yang tidak terkawal di kotak penalti MU. Usaha Walters melakukan rebound setelah itu masih bisa dikandaskan oleh Evans.

Di menit ke-32 De Gea kembali dipaksa mengamankan gawangnya. Marko Arnautovic berhasil melepaskan tembakan meneruskan operan dari kanan, kendatipun bola bisa diamankan De Gea.

Semenit setelah itu Wayne Rooney melepaskan tembakan keras tepat sasaran ke gawang Stoke. Namun, Asmir Begovic masih bisa menepis si kulit bundar.

MU sukses menyamakan kedudukan di menit ke-43. Berawal dari umpan silang Nani di kanan, Rooney kemudian sukses menanduk bola di tiang jauh. Begovic masih bisa menepis bola, walaupun setelah itu tak kuasa mencegah usaha rebound van Persie.

Stoke langsung memimpin lagi di menit ke-45. Dari tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti, Arnautovic dengan jitu mengirim bola ke sudut atas gawang MU yang tidak mampu dihalau De Gea.

MU mendapatkan tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti di menit ke-56. Namun, peluang terbuang setelah sepakan van Persie membentur pagar pemain lawan.

Tuan rumah terus berusaha mencari gol penyama skor dengan mengurung pertahanan tim tamu, walaupun sukar menemukan celah. Tendangan pemain pengganti Adnan Janujaz di menit ke-74, misalnya, yang dikandaskan oleh barisan pertahanan Stoke.

Gol yang dinantikan MU akhirnya lahir di menit ke-78. Berawal dari sepak pojok, sundulan Rooney ke tiang jauh tidak bisa dihalau oleh Begovic.

Dua menit berselang MU langsung berbalik unggul. Sebuah umpan silang Evra dari sisi kiri berhasil diteruskan oleh Javier "Chicharito" Hernandez dengan sundulan di tiang jauh.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Smalling (Valencia '76'), Jones, Evans, Evra; Nani (Januzaj 57'), Carrick, Cleverley (Chicharito 67'), Kagawa; Rooney, Van Persie.

Stoke City: Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Pieters; Walters, Palacios (Whelan 70'), Ireland (Adam 82'), Nzonzi, Arnautovic (Wilson 49'); Crouch.

Berita Terkait: