Bayern Munich 3-2 Hertha Berlin (26/10/2013)

Minggu, 27 Oktober 2013

Di kandangnya sendiri, Allianz Arena, Sabtu (26/10/2013) malam WIB, Bayern Munich sempat tertinggal saat menjamu Hertha Berlin. FC Hollywood akhirnya menyudahi laga dengan keunggulan 3-2.

Pertandingan baru berjalan empat menit saat gawang Manuel Neuer sudah dijebol tim tamu. Kejutan itu datang dari Adrian Ramos, saat tandukannya menyosong umpan tendangan sudut Per Skjelbred mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Tuan rumah harus menunggu sedikit lama sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan, melalui gol yang dilesakkan Mario Mandzukic pada menit 29. Dari situasi bola mati, umpan yang dilepaskan Franck Ribery tepat mengarah ke Mandzukic, yang disambut dengan sundulan dan berhasil mengarahkan bola ke sisi kiri atas gawang.

Setelah menyudahi babak pertama dalam posisi imbang 1-1, Bayern akhirnya balik unggul di awal babak kedua, tepatnya menit 51. Mandzukic kembali menjadi pencetak gol tuan rumah. Kembali menggunakan kepalanya, kali ini umpan dari Bastian Schweinsteiger, Mandzukic sukses mengubah kedudukan jadi 2-1.

Belum hilang kegembiraan atas terciptanya gol kedua, publik Allianz Arena kembali bersorak girang pada menit 54. Skor berubah menjadi 3-1 setelah Mario Goetze menyundul dengan sempurna umpan silang yang dilepaskan Rafinha.

Terringgal dua gol tak membuat tim tamu menyerah. Hasilnya adalah gol kedua Berlin yang dicetak di menit 58. Mendapat umpan dari Adrin Ramos, tendangan Anis Ben-Hatira tak mampu dihalau kiper Neuer.

Kemenangan ini membuat Bayern kembali naik ke posisi teratas klasemen dengan poin 26, hasil delapan kemenangan dan dua kali imbang. Mereka unggul satu poin atas Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen yang pada pekan ini juga meraih kemenangan.

Susunan Pemain
Bayern: Manuel Neuer, Daniel van Buyten, Rafinha, Jerome Boateng, David Alaba, Franck Ribry, Arjen Robben ('26 Mario Mandzukic), Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos ('24 Mario Gtze), Thomas Mller ('64 Javi Martnez)

Hertha Berlin: Thomas Kraft, Peter Pekarik, Sebastian Langkamp, Johannes van den Bergh ('78 Sami Allagui), Fabian Lustenberger, Hajime Hosogai ('86 Ronny), Anis Ben-Hatira ('77 Hany Mukhtar), Per Skjelbred, Tolga Cigerci, Nico Schulz, Adrin Ramos

Berita Terkait: