Italia 1-2 Argentina (15/8/2013)

Kamis, 15 Agustus 2013

Argentina mengalahkan Italia 2-1 dalam laga friendly internasional. Dua gol Argentina dicetak Gonzalo Higuain dan Ever Banega, sedangkan Italia membalas lewat gol Lorenzo Insigne.

Bermain di Stadion Olimpico, Kamis (15/8/2013) dinihari WIB, Argentina yang menjadi tim tamu mencuri gol di menit ke-19 lewat Higuain. Gol bermula ketika Daniele De Rossi salah memberikan umpan kepada Erik Lamela. Bola lalu dikirim ke Higuain dan dengan sedikit sentuhan, bola pun disepak ke gawang Gianluigi Buffon.

Kedua tim lalu jual-beli serangan. Di menit ke-41 Antonio Candreva mengirimkan umpan silang kepada Claudio Marchisio yang gagal menceploskan bola. Empat menit kemudian giliran Argentina mengancam lewat Angel Di Maria dan Rodrigo Palacio lewat skema sama, juga dengan akhir serupa.

Empat menit babak kedua berjalan, Argentina menambah gol lewat pemain pengganti, Ever Banega. Lewat serangan balik, Higuain mengumpan ke Banega yang berada di muka kotak penalti dan tendangan kerasnya mengubah skor menjadi 2-0.

Kiper pengganti Frederico Marchetti membuat dua penyelamatan gemilang sekaligus, hanya tiga menit sejak menginjak rumput. Upaya dari Palacio dan Higuain dari jarak dekat mampu digagalkan kiper Lazio itu.

Italia nyaris memperkecil ketinggalan di menit ke-67 jika saja eksekusi tendangan bebas Alessandro Diamanti tak membentur mistar. Bola muntah sempat disambut Alberto Aquilani yang sudah dalam posisi offside.

Gli Azzurri akhirnya bisa menggetarkan gawang Mariano Andujar di menit ke-75 lewat gol cantik Lorenzo Insigne. Menerima umpan pendek dari Pablo Osvaldo, Insigne melakukan tembakan melengkung nan terarah ke sisi kanan gawang yang tak mampu dijangkau Andujar.

Susunan Pemain
Italia: Buffon (Marchetti 54); Maggio (Cerci 71), De Rossi, Chiellini, Antonelli; Montolivo (Aquilani 46), Verratti, Marchisio (Florenzi 46); Candreva (Insigne 46), Giaccherini (Diamanti 54); Osvaldo

Argentina: Andujar; Campagnaro, F Fernandez, Garay (Coloccini 71), Basanta; Di Maria (Alvarez 81), Mascherano (Maxi Rodriguez 75), Biglia; Lamela (Banega 46), Higuain (Lavezzi 61), Palacio (A Fernandez 89)

Berita Terkait: