Jerman 3-3 Paraguay (15/8/2013)

Kamis, 15 Agustus 2013

Enam gol tercipta di Fritz-Walter-Stadion. Jerman sempat tertinggal 0-2 dari Paraguay meski akhirnya kedua tim sama-sama bisa mengemas tiga gol dalam skor akhir 3-3.

Babak pertama laga friendly internasional yang dilangsungkan di Fritz-Walter-Stadion, Kaiserslautern, Kamis (15/8/2013) dinihari WIB, sudah mengetengahkan lima gol.

Gol pertama dalam laga dibuat oleh Jose Ariel Nunez di menit ke-9. Paraguay lalu menambah keunggulan atas Jerman melalui gol Wilson Pittoni di menit ke-14.

Setelah itu Jerman berhasil mengejar lewat gol Ilkay Guendogan di menit ke-18 dan Thomas Mueller di menit ke-13. Namun, Jerman memasuki periode turun minum dengan tertinggal menyusul gol dari Miguel Angel Ramon Samudio di waktu injury time.

Di paruh kedua cuma ada satu gol yang tercipta. Gol yang juga menjadi penyama skor tersebut dicetak oleh Lars Bender di menit ke-75.

Memanfaatkan kelengahan lini belakang Jerman, Paraguay sudah memimpin ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9. Lolos dari jebakan offside, Jose Ariel Nunez lalu sukses menaklukkan Manuel Neuer untuk membuat skor jadi 1-0.

Lima menit kemudian sektor belakang Jerman lagi-lagi jadi sorotan. Kali ini halauan Neuer tidak tuntas disapu oleh Sami Khedira yang membuat Wilson Pittoni bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol kedua Paraguay.

Tertinggal dua gol, Jerman lantas merespons dengan cepat. Di menit ke-18, sebuah operan dari Mesut Oezil berhasil dimaksimalkan Ilkay Guendogan untuk memperkecil ketinggalan timnya menjadi 1-2.

Kedudukan lantas menjadi imbang lagi setelah Thomas Mueller berhasil mematahkan perangkap offside Paraguay di menit ke-31. Skor kini menjadi 2-2.

Menjelang turun minum, pertahanan Jerman lagi-lagi memperlihatkan celah yang dapat dimanfaatkan Paraguay. Roque Santa Cruz mampu mengirim bola yang lantas diteruskan Miguel Angel Ramon Samudio untuk membuat Paraguay unggul lagi.

Dua menit memasuki babak kedua Jerman mencatatkan peluang melalui Mesut Oezil. Memanfaatkan bola liar, ia melepaskan tembakan kendati arah bola masih melebar dari sasaran.

Serangan lain dilancarkan Jerman di menit ke-58. Kali ini Mario Gomez menyundul bola hasil umpan silang Oezil, kendatipun si kulit bundar masih bisa ditepis kiper penganti Roberto Junior Ferandez.

Gol keenam di dalam pertandingan kemudian lahir ketika laga memasuki menit ke-75. Fernandez mampu menggagalkan tendangan pertama dari pemain Jerman tetapi bola muntah lalu langsung disepak Lars Bender untuk membuat skor jadi 3-3.

Susunan Pemain
Jerman: Neuer, Lahm, Mertesacker (Jerome Boateng 46'), Hummels, Schmelzer (Jansen 82'), Khedira, Guendogan (Bender 27'), Mueller (Schuerrle 81'), Oezil, Reus (Podolski 62'), Klose (Gomez 54')

Paraguay: Villar (Fernandez 46'); Candia, Aguilar, Da Silva; Ayala, Pittoni (Romero 62'), Ortiz, Samudio (Melgarejo 54'); Fabbro (Rojas 62'); Santa Cruz (Sanabria 82'), Nunez

Berita Terkait: