Chelsea 2-0 Hull City (18/8/2013)

Senin, 19 Agustus 2013

Chelsea mendapatkan kemenangan pada pertandingan pertamanya di Liga Primer Inggris musim 2013/2014. Menjamu tim promosi Hull City, The Blues menang dengan skor 2-0.

Pertandingan kontra Hull di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2013) malam WIB, adalah pertandingan resmi pertama Chelsea sejak kembali ditangani oleh Jose Mourinho. Mourinho mendapatkan sambutan sangat meriah dari suporter Chelsea ketika dia muncul di stadion.

Kembalinya Mourinho ke Stamford Bridge terasa makin manis buat Chelsea karena mereka mendapatkan tiga angka. Kemenangan mereka ditentukan oleh gol Oscar dan Frank Lampard pada babak pertama.

Chelsea bisa saja menang dengan skor lebih besar. Sial buat mereka, penalti Lampard bisa digagalkan oleh kiper lawan.

Peluang pertama pada pertandingan ini tercipta pada menit kedua. Kevin De Bruyne melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola tendangannya melambung di atas mistar gawang Hull.

Chelsea memperoleh hadiah penalti tiga menit kemudian. Wasit menunjuk titik putih setelah Fernando Torres dijatuhkan kiper Allan McGregor di area terlarang.

Tapi, tim tuan rumah tak mampu memaksimalkan penalti tersebut. Eksekusi Lampard tak berbuah gol karena McGregor mampu membaca arah bola dan menepisnya.

Setelah penalti yang gagal itu, Chelsea terus mengurung Hull. Oscar mendapatkan peluang pada menit ke-11, namun sepakannya masih melenceng.

Gol buat Chelsea memang cuma soal waktu saja. Memasuki menit ke-13, Oscar menjebol gawang Hull. Berawal dari umpan Eden Hazard kepada De Bruyne, De Bruyne kemudian mengirim umpan matang kepada Oscar. Tanpa membuat kesalahan, Oscar menyontek bola ke dalam gawang.

Chelsea nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-15. Sial buat mereka, tendangan keras Lampard dari dalam kotak penalti bisa dimentahkan McGregor.

Berselang enam menit, De Bruyne kembali menjajal peruntungannya. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tembakan menyilang, tapi arah bola masih melambung.

Lampard membayar lunas kegagalannya mengeksekusi penalti pada menit ke-25. Dipercaya mengambil sebuah tendangan bebas, tembakannya melaju deras ke dalam gawang Hull tanpa bisa dihentikan oleh McGregor.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Hull lebih banyak menguasai bola. Tapi, mereka malah hampir kebobolan lagi oleh sebuah serangan Chelsea. Beruntung bagi mereka, McGregor bisa membendung tembakan Lampard.

Beberapa saat sebelum turun minum, McGregor kembali membuat penyelamatan. Dia mementahkan sundulan jarak dekat Branislav Ivanovic.

Tempo pertandingan menurun pada awal babak kedua. Chelsea mendapatkan dua peluang berturut-turut pada menit ke-55 dan 56, tapi tak mampu memaksimalkannya. Tembakan De Bruyne dari luar kotak penalti masih melambung, sedangkan sepakan Oscar melebar.

Hull melepaskan tembakan pertama ke arah gawang pada menit ke-64. Namun, tembakan yang dilepaskan oleh Robert Koren itu bisa diamankan oleh kiper Petr Cech.

Tim tuan rumah sempat meminta penalti saat Ivanovic terlihat didorong oleh Robbie Brady. Namun, wasit tak mengabulkannya.

Hull membahayakan gawang Chelsea pada menit ke-73. Umpan silang Ahmed Elmohamady disambut Curtis Davies dengan sundulan terarah, namun Cech berhasil menangkap bola sambil menjatuhkan diri.

Tiga menit kemudian, Andre Schuerrle nyaris menandai debutnya untuk Chelsea dengan gol. Pemain Jerman itu men-chip bola melewati jangkauan McGregor, tapi bola masih melayang di atas mistar.

Kesempatan yang didapat Lampard pada menit ke-81 juga tak membuahkan gol. Tendangan bebasnya masih sedikit melebar di samping gawang Hull.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Chelsea menang 2-0.

Susunan Pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Cole, Lampard, Ramires, De Bruyne (Schuerrle 66'), Oscar (Van Ginkel 85'), Hazard, Torres (Lukaku 75')

Hull: McGregor, Elmohamady, Chester, Davies, Figueroa, Brady, Meyler (Huddlestone 59'), Koren, Sagbo, Graham (Livermore 59'), Aluko (Boyd 79')

Berita Terkait: