Kevin Strootman Resmi ke AS Roma

Minggu, 21 Juli 2013

AS Roma akhirnya merampungkan proses transfer Kevin Strootman. Gelandang asal Belanda yang sebelumnya membela PSV Eindhoven itu diikat dengan kontrak yang berdurasi lima tahun.

Roma dan PSV telah mencapai kesepakatan soal transfer Strootman sejak hari Selasa (16/7/2013) waktu setempat lalu. Pesepakbola 23 tahun itu kemudian menjalani tes medis pada keesokan harinya.

Proses transfer Strootman selesai pada hari Jumat (19/7/2013) waktu setempat. Lewat pernyataan yang dikeluarkan di situs resminya, Giallorossi mengonfirmasi transfer gelandang internasional Belanda itu.

Roma mengeluarkan dana sebesar 16,5 juta euro untuk Strootman plus bonus sebesar 3,5 juta euro jika si pemain memenuhi target performa tertentu. Strootman disodori kontrak dengan durasi lima tahun.

"Aku sangat bersemangat bisa bermain untuk tim besar ini. Ini adalah tahap berikutnya dalam perkembangan karier saya setelah di Sparta, FC Utrecht, dan PSV, klub di mana aku merasa senang," tulis Strootman di akun Twitter-nya.

Strootman menjadi pemain keempat yang didatangkan Roma di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, I Lupi sudah merekrut Tin Jedvaj, Lukasz Skorupski, dan Mehdi Benatia.

Berita Terkait: