RvP: Pensiunnya Fergie Adalah Momen Bersejarah

Senin, 10 Juni 2013

Perasaan Robin van Persie campur aduk saat Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun. Di satu sisi ia senang bisa menyaksikan Fergie mengucapkan selamat tinggal sekaligus sedih mendengar keputusan itu.

Fergie bisa dibilang adalah "penyelamat" karier Van Persie ketika ia hampa gelar selama delapan musim di Arsenal. Manajer asal Skotlandia itu berusaha keras membelinya dan akhirnya berujung dengan kedatangan si pemain ke Old Trafford di musim panas lalu.

Singkat cerita Van Persie kemudian menjadi bintang MU musim ini dan membawa tim itu meraih gelar Premier League serta menjadi topskorer dengan 26 gol. Lengkap sudah penantian panjang pemain internasional Belanda itu akan gelar liga.

Tapi sayangya kebersamaan Fergie dan Van Persie cuma berlangsung semusim karena Fergie memutuskan tak lagi melatih MU mulai musim depan. Mendengar kabar itu Van Persie mengaku sangat terkejut.

Di satu sisi pemain 30 tahun itu juga bahagia bisa masuk dalam deretan orang yang pertama kali menyaksikan pengumuman pensiun langsung dari mulut pria asal Skotlandia itu.

"Sir Alex datang ke ruang ganti dan hal pertama yang ia katakan adalah bahwa ia akan pensiun," ujar Van Persie seperti dikutip Sky Sports.

"Saya harus menahan napas dan saya menggelengkan kepala. Apakah yang saya dengar itu benar?," lanjutnya.

"Ruang ganti tiba-tiba terasa henging dan semuanya menjadi sangat emosional. Sir Alex lalu berbicara panjang dengan skuat. Saya menganggap itu adalah pidato yang sangat spesial dan merasa terhormat bisa menyaksikannya."

"Itu adalah momen bersejarah dalam sepakbola, meskipun saya tidak senang mendengar isi pesannya," demikian dia.

Berita Terkait: