Phil Neville Gantung Sepatu

Minggu, 09 Juni 2013

Kata pensiun akhirnya terucap dari mulut Phil Neville. Setelah tak memperpanjang kontrak dengan Everton, pesepakbola 36 tahun itupun memilih untuk gantung sepatu.

Masa depan Neville sempat menjadi teka-teki setelah kontraknya bersama The Toffees habis. Belum mengumumkan pensiun, tapi dia juga disebut-sebut akan menjadi salah satu staf pelatih Everton.

Kini, spekulasi masa depan Neville itu terjawab sudah. Setelah 19 tahun, dia memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola.

"Tiga minggu yang lalu, sepertinya semua orang di dunia akan pensiun. Saya pikir, 'saya tidak akan ikut-ikutan mengumumkan hal itu'," terang Neville seperti dilansir Sky Sports.

"Dalam hati, saya tahu saya tidak akan bermain lagi di level manapun. Saya hanya ingin meninggalkan sepakbola."

"Tanggal 4 Juli akan menjadi suatu hal yang paling saya rindukan, saat Everton kembali memulai latihan pra musim. Saya menyukai saat itu. Saya hidup untuk itu, kembali berlatih bersama rekan-rekan satu tim," imbuhnya.

Semasa menjadi pesepakbola, Neville menghabiskan waktunya untuk dua klub. Dia membela Manchester United selama 11 tahun, sementara Everton dia bela delapan musim.

Neville juga pernah memenangi enam gelar juara Liga Inggris, tiga Piala FA, dan masing masing satu trofi Liga Champions serta satu Piala Toyota.

Untuk saat ini, Neville tergabung dalam staf pelatih timnas U-21 Inggris yang berlaga di Piala Eropa U-21 yang dihelat di Israel.

Berita Terkait: