Radamel Falcao Resmi ke AS Monaco

Sabtu, 01 Juni 2013

Kepindahan Radamel Falcao ke AS Monaco akhirnya terwujud. Monaco mengumumkan telah merampungkan kesepakatan untuk merekrut Falcao dari Atletico Madrid.

Penyerang internasional Kolombia ini akan bergabung Monaco mulai musim 2013/14 dengan ikatan kontrak selama lima tahun alias sampai 2018.

Tidak disebutkan berapa nilai transfer Falcao. Meski begitu, media-media meyakini Falcao ditebus dengan biaya sebesar 60 juta euro (sekitar Rp 762 miliar).

"Kami sangat senang Radamel Falcao sudah menerima tantangan untuk datang dan bermain untuk AS Monaco," ucap presiden klub, Dmity Rybolovlev di situs resmi klub.

"Kami bangga bisa mendapatkan salah satu pemain terbaik di dunia dan yakin dia akan membantu AS Monaco dalam mendapatkan reputasinya lagi."

Falcao akan resmi diperkenalkan kepada media saat latihan pramusim. Kepastian tanggalnya baru akan diumumkan dalam waktu dekat.

Transfer Falcao dilakukan hanya sehari setelah Monaco mendatangkan bek veteran Portugal, Ricardo Carvalho dari Real Madrid. Di klub barunya ini, Falcao akan 'reuni' dengan mantan rekan-rekannya di Porto; James Rodriguez dan Joao Moutinho yang lebih dulu diboyong.

Berita Terkait: