Kaki Kiri Robin Van Persie Punya Senjata Khusus

Sabtu, 01 Juni 2013

Setiap melakoni pertandingan, sosok Robin van Persie dikenal sebagai pemain berkaki kidal yang memiliki kekuatan fantastis. Tahukah Anda apa ‘senjata rahasia’ yang dipakai sang bintang Manchester United tersebut?

Daily Mail baru-baru ini mengungkap rahasia dibalik penampilan prima yang ditunjukkan Van Persie di setiap pertandingan dan bisa dibilang sebagai pemain yang sangat jarang mengalami cedera meskipun sudah menjalani lebih dari 48 pertandingan musim ini.

Rahasia dibalik itu semua adalah body helix. Ya, body helix adalah semacam kain yang dikanakan di bagian paha ataupun betis pada atlet profesional.

Pihak produsen mengklaim produk ini mampu melindungi jaringan lunak di sekitar otot-otot, tendon dan sendi serta mampu mengurangi getaran dari benturan keras dengan lapangan, bahkan mampu mengurangi stres karena mampu memperlancar peredaran darah di bagian-bagian yang rawan terkena cedera dan mencegah pembengkakan.

Pemain berpaspor Belanda ini mulai memakai body helix sejak Februari 2012 lalu, dan hasilnya kini dia jarang sekali mendapat cedera serius yang diyakini berkat kecanggihan dari piranti tersebut.

Alat ini juga dikenakan rekan satu timnya, Wayne Rooney saat mengalami luka robek di bagian paha saat menjalani laga melawan Fulham di awal musim 2012/2013 lalu dan membuat striker bertubuh gempal tersebut hanya memerlukan waktu rehat selama satu bulan.

Berita Terkait: