Bernd Schuster Resmi Tangani Malaga

Sabtu, 15 Juni 2013

Dari sekadar isu, Bernd Schuster akhirnya resmi menjadi pelatih baru Malaga. Ia mengisi tempat yang ditinggalkan Manuel Pellegrini, yang hingga kini belum jelas apakah jadi melatih Manchester City.

Melalui situs resminya, Jumat (14/6/2013), Malaga menyatakan bahwa mereka dan Schuster telah bersepakat untuk bekerja sama dengan durasi kontrak lima tahun. Namun pelatih asal Jerman itu baru akan dihadirkan di markas klubnya minggu depan.

Schuster bukan orang asing buat Spanyol karena pernah 13 tahun menghabiskan kariernya sebagai pemain di tiga klub besar "Negeri Matador": Barcelona (1980-1988), Real Madrid (1988-1990), dan Atletico Madrid (1990-1993).

Ia juga pernah melatih cukup banyak klub Spanyol, dimulai dari Xerez, Levante, Getafe, lalu Madrid. Setelah membawa Madrid juara La Liga musim 2007/2008, ia didepak dari Santiago Bernabeu pada awal Desember 2008, setelah laju timnya kala itu kurang baik. Setelah itu Schuster hijrah ke Turki dan melatih Besiktas, dari musim panas 2010 sampai Maret 2011.

Malaga merekrut pelatih baru setelah ditinggal Pellegrini di pekan terakhir La Liga. Pelatih asal Chile itu santer digadang-gadang akan ke Manchester City, tapi hingga kini belum juga diresmikan -- walaupun sepertinya tinggal menunggu waktu.

Malaga menyelesaikan kompetisi domestik di musim yang baru lalu di urutan keenam. Dalam debutnya di Liga Champions, mereka baru terhenti di babak perempatfinal.

Berita Terkait: