Manuel Pellegrini Resmi Tangani Manchester City

Sabtu, 15 Juni 2013

Apa yang sudah dirumorkan sejak lama akhirnya terjadi juga. Manchester City secara resmi telah mengontrak Manuel Pellegrini sebagai manajer baru mereka.

City mengontrak Pellegrini dengan deal berdurasi tiga tahun. Pelatih asal Chile itu akan mengisi kursi manajer yang kosong setelah The Citizens memberhentikan Roberto Mancini di penghujung musim yang baru saja tuntas.

Nama Pellegrini sudah sejak awal santer dikabarkan akan jadi bos baru Sergio Aguero dkk. Pria yang kini berusia 59 tahun itu dianggap sukses mengantar Malaga lolos ke Liga Champions musim lalu dan mengantar klub tersebut berkiprah hingga fase knock out. Malaga sendiri beberapa jam lalu mengumumkan kalau mereka sudah mengontrak Bernd Schuster sebagai pelatih baru.

Datang ke Etihad Stadium, Pellegrini membawa serta tiga orang kepercayaannya. Demikian dikutip dari situs resmi City.

Berhasil merebut gelar juara Premier League musim 2011/2012, City hanya bisa finis di posisi kedua musim 2012/2013. Mereka bahkan menyudahi kompetisi tanpa meraih gelar juara setelah terdepak di babak awal Liga Champions dan gagal di Piala FA serta Piala Liga Inggris.

Sebelum melatih Malaga, Pellegrini pernah juga menjadi bos di Real Madrid, Villarreal serta River Plate dan San Lorenzo di Liga Argentina.

Berita Terkait: