PSG 1-0 Montpellier (30/3/2013)

Sabtu, 30 Maret 2013

Paris Saint Germain menjamu Montpellier di laga lanjutan pekan 30 Ligue 1 di markas mereka, Parc des Princes, Sabtu (30/3/2013). PSG yang kini berstatus sebagai pemimpin klasemen Liga Prancis, mampu mendulang poin penuh setelah menang tipi, 1-0.

Meski mampu meraih poin penuh, namun PSG tampak kesulitan untuk menyarangkan bola ke gawang Montpellier. Ibrahimovic dkk harus menunggu selama 81 menit untuk mengungguli tim tamu lewat pemain pengganti, Kevin Gameiro.

Bermain di depan publiknya sendiri, PSG mampu main penuh percaya diri sekalipun menghadapi juara musim lalu, baru berjalan dua menit, PSG sudah mampu menciptakan peluang. Mendapat umpan dari Maxwell, Clement Chantome hampir mempu membuka keran gol, tapi sayang sepakannya masih melebar.

Memasuki menit 21, tuan rumah masih menguasai jalannya pertandingan. Umpan crossing Verratti mampu disundul oleh Ibrahimovic, tapi bola hanya melewati mistar gawang Jourden.

Tim tamu bukan tanpa serangan, lewat pemain kunci seperti Belanda dan Camara, Montpellier mencoba membangun beberapa serangan, namun dari semua serangan yang dibangun, belum ada yang mampu menggetarkan jala gawang PSG yang dikawal Sirigu.

Menit 40 peluang emas kembali di dapatkan PSG. Setelah menerima umpan matang dari Menez, Ibrahimovic hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Montpellier, namun tendangannya masih terlalu lemah dan dapat dimentahkan.

Memasuki paruh kedua, PSG terus menekan. Ibrahimovic berhasil melakukan penetrasi dari sisi kanan gawang Montpellier dan memberikan umpan pendek kepada Matuidi. Merasa dalam posisi yang kurang sempurna, bola pun diberikan pada van der Wiel, namun tendangan first timenya masih melambung jauh di atas mistar gawang.

PSG berhasil membuka keunggulan, andai saja tendangan dari Menez di menit 52 memanfaatkan umpan pendek dari Ibrahimovic tidak melebar ke sisi kanan gawang Montpellier.

Peluang kembali gagal dimaksimalkan oleh PSG lewat tendangan bebas dari jarak 30 yard yang dieksekusi oleh Ibrahimovic di menit 64. Tendangan langsungnya ke arah gawang, masih terlalu keras dan hanya melewati mistar gawang.

Guna menambah daya gedor, Ancelotti melakukan pergantian pemain. Verratti ditarik keluar dan memasukkan David Beckham. Disusul satu menit kemudian, giliran Kevin Gameiro yang masuk di menit 73 menggantikan Chantome.

Pergantian yang efektif, PSG berhasil unggul 1-0 lewat gol yang disarangkan oleh Gameiro di menit 81 berkat kerja sama yang apik di dalam kotak penalti antara Ibrahimovic dan Menez. Tuan rumah unggul, 1-0.

Baik PSG maupun Montpellier sama-sama terus melakukan tekanan di waktu yang tersisa, namun sampai berakhirnya masa waktu normal dan babak perpanjangan waktu, kedua tim tidak bisa mengubah papan skor.

Susunan Pemain:
Paris Saint Germain: 30 S. Sirigu, 13 Alex, 17 Maxwell, 2 Thiago Silva, 23 G. van der Wiel, 14 B. Matuidi, 7 J. Ménez (26. C. Jallet), 20 C. Chantôme (19. K. Gameiro), 7. J. Pastore, 24 M. Verratti (32. D. Beckham), 10 Z. Ibrahimovic

Montpellier: 16 G. Jourdren, 12 D. Congré, 4 Hilton, 5 H. Bedimo, 21 A. El Kaoutari, 22 B. Stambouli (26. B. Dabo), 20 R. Cabella (28. J. Martin), 10 Y. Belhanda, 19 S. Camara, 7 J. Utaka, 9 G. Charbonnier (11. E. Herrera)

Berita Terkait: