Lizarazu: Beckham Tidak Profesional

Sabtu, 30 Maret 2013

Kadang terlalu sibuk berkegiatan di luar lapangan saat musim masih berjalan, menimbulkan opini tak sehat bagi seorang pemain dari orang lain. Sejatinya hal inilah yang mesti dihindari pemain berpengalaman dan sekaliber David Beckham.

Ya, gelandang veteran yang dikenal dengan long-pass jempolannya itu mendapat kritik dan sindiran dari legenda sepakbola Prancis, Bixente Lizarazu. Kegiatan Beckham yang memilih pergi ke China sebagai duta sepakbola, dianggap sebagai perilaku tak profesional.

Padahal Paris Saint-Germain (PSG), masih disibukkan jadwal domestik di Ligue 1 dan Eropa di leg pertama perempat final Champions League versus Barcelona, pada midweek depan di kandang sendiri.

“Sebelumnya saya minta maaf, tapi berperjalanan ke China untuk mempromosikan sepakbola dengan hanya jeda 10 hari dari laga paling penting untuk klub di musim ini, bukanlah hal yang tepat untuk mempersiapkan diri,” jelas Lizarazu.

“Tak ada klub yang seharusnya membolehkan pemain mereka bepergian seperti itu. Tindakan itu sama saja dengan perilaku tak profesional,” hardiknya, seperti disadur TF1, Sabtu (30/3/2013).

Sedianya Lizarazu tak hanya menyasarkan kritikannya pada Beckham, tapi juga PSG sendiri yang sekiranya memanfaatkan ketenaran Beckham, sebagai alat marketing dan pemasaran klub ke negeri tirai bambu itu.

“Pertanyaannya, klub ingin memanfaatkan Beckham sebagai alat marketing atau seorang pesepakbola. Jika dia seorang produk pemasaran, memang dirasa luar biasa jika bisa membuat banyak orang membicarakan PSG. Tapi setidaknya janganlah membuatnya berperilaku layaknya bukan seorang pesepakbola,” tukas mantan bek tim nasional Prancis yang akrab disapa Liza itu.

Berita Terkait: