Robin Van Persie Berniat Pensiun di Manchester United

Sabtu, 30 Maret 2013

Di usianya yang kini 29 tahun, Robin van Persie mulai memikirkan masa-masa pensiun. Bila bisa memilih, RvP ingin gantung sepatu di Manchester United.

“Selama beberapa tahun ke depan, saya akan di Manchester United. Bahkan mungkin lebih lama lagi. United bisa jadi klub terakhir saya,” kata Van Persie kepada majalah sepakbola asal Belanda, Voetball International.

Kontrak Van Persie di Manchester United masih tersisa empat tahun lagi hingga Juni 2016 mendatang. Saat itu dirinya akan berusia 33 tahun.

Alasan kenapa mantan striker Arsenal itu ingin mengakhiri karier di Old Trafford karena terinspirasi Ryan Giggs, 39 tahun, dan Paul Scholes, 33 tahun. United dianggap tempat nyaman bagi pemain tua yang masih bisa tampil bagus.

“Di Eropa ada beberapa klub yang menghargai pemain-pemain tua. Juventus dan AC Milan misalnya. Sekarang Manchester United juga menjadi contoh yang bagus. Jadi siapa tahu berapa lama saya akan bertahan di sini,” ujar Van Persie.

“Setiap hari adalah tantangan baru bagi saya di United. Saya senantiasa dalam proses berkembang. Dikelilingi pelatih dan rekan setim baru dengan ide dan lingkungan yang berbeda sungguh merupakan dorongan yang besar bagi saya,” tutur Van Persie.

Van Persie baru saja mencetak dua gol ke gawang Rumania untuk melewati catatan gol Johan Cruyff di tim nasional Belanda. Cruyff mengemas 33 gol dari 48 penampilan sementara Van Persie kini mengoleksi 34 gol dari 74 pertandingan.

Bomber kidal itu kini berada di posisi dua daftar top skor Premier League dengan 19 gol atau tiga gol di belakang Luis Suarez. Setan Merah pasti berharap jeda internasional bisa mengembalikan ketajaman Van Persie, mengingat dalam 10 laga terakhir Liga Inggris ia hanya membuat sebiji gol.

Berita Terkait: